PTS tingkat SD dan SMP di Kudus Mulai Digelar, Dinas Terkait Beri Opsi Tatap Muka atau Daring

oleh -1.083 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pelajar tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten mulai mengerjakan tes Penilaian tengah semester (PTS), Senin (6/9/2021).

Pantauan isknews.com di SD 3 Demaan Kecamatan Kota, Nampak sejumlah siswa sedang mengerjakan tes PTS dengan tatap muka. Digelar terbatas dengan sistem shift.

“PTS kali ini dilakukan secara tatap muka dengan sistem sif. Setiap sif, per kelas hanya masuk dengan kapasitas 50 persen. tiap kelas dibagi dua. Sift pertama masuk 07.00 – 08.45 WIB, dan sif kedua masuknya pukul 09.00- 10.45 WIB. Kecuali yang kelas tiga, itu jumlahnya hanya 17 siswa jadi sekali langsung masuk,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala SD 3 Demaan Sri Kadarsih

Dalam pelaksanaan PTS di sekolahnya, lanjut Sri Kadarsih, hanya satu mata pelajaran yang diujikan. Siswa yang masuk pun harus mengedepankan protokol kesehatan seperti yang biasa diterapkan dalam PTM terbatas.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada, mengatakan, pelaksanaan PTS secara umum diberi kelonggaran. Setiap sekolahan diperbolehkan memilih menggunakan metode apa, termasuk menggunakan kombinasi tatap muka dan daring.

“Jadi bisa menyesuaikan kondisi sekolah, bisa tatap muka terbatas dengan dibagi menjadi dua sif atau menggabungkannya dengan metode daring,” jelasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :