Pukulan Kentongan Tandai Dibukanya BBGRM

oleh -869 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Pemerintah Kabupaten Blora mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 di Desa Kemiri Kecamatan Jepon, Selasa (23/5/2017). Acara ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Bondan Sukarno, mewakili Bupati Blora, Djoko Nugroho dan pelepasan balon udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Blora, Umi Kulsum Djoko Nugroho

“Semangat gotong royong harus selalu ditanamkan dan ditumbuh kembangkan sebagai bentuk solidaritas sosial di tengah-tengah masyarakat. Istilah gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dulu,” ujar Sekda Blora Bondan Sukarno, dalam sambutannya.
Dia menyampakan, BB-GRM ke XIV bersama peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 merupakan momentum yang sangat bermakna dalam mendorong semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan saling bekerja sama, bahu-membahu, dan tolong menolong diharapkan bisa mengurangi bahkan mengatasi beban hidup yang dialami sesama serta mendorong swadaya, partisipasi, dan gotong royong dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Acara dimeriahkan oleh pentas seni Barongan, tari kolosal Guyub Samin dari UPT Dindik Kecamatan Jepon, tari kreasi siswa SMP dan SMAN 1 Jepon, paduan suara PKK serta pameran produk unggulan dari wilayah setempat.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piala dan hadiah bagi pemenang lomba desa dan kegiatan PKK lainnya. Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Blora juga melayani buku bacaan dengan menggunakan mobil unit keliling. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :