Puluhan Pecatur Ikuti Turnamen Catur Agustusan, Komunitas Taman Kesrem Padurenan

oleh

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, Komunitas Catur Taman Kersem Padurenan Gebog Kudus menggelar turnamen catur se Kabupaten Kudus, Minggu (18/08/2019).

Acara yang merupakan agenda rutin tahunan bagi komunitas ini telah berlangsung sejak tahun 2018 kemarin, kali ini digelar di Lapangan Terminal Padurenan Gebog Kudus.

Menurut ketua komunitas yang juga ketua panitiya Lomba catur Agustusan, Kuswanto, acara ini adalah lomba rutin setiap tahun yang sengaja dia selenggarakan untuk menyemarakkan HUT RI.

TRENDING :  Sepak Takraw Jepara Melenggang Ke Porprov 2018

“Ini adalah tahun kedua, harapan kami dengan adanya even ini diharapkan para pemain bisa meningkatkan kemampuan dalam bermain catur serta berkesempatan untuk menimba pengalaman. Itu menjadikan satu motivasi yang kuat untuk terus melaju dan berprestasi,” katanya.

Suasana turnamen catur Komunitas Taman Kersem Padurenan Gebog Kudus (Foto: istimewa)

Pertandingan ini memperebutkan hadiah Juara 1, Rp 300.000 +piagam, Juara 2, Rp 200.000 piagam, Juara 3, Rp 100.000 piagam dan hadiah hiburan untuk juara 4-8 masing-masing sebesar Rp 30.000.

TRENDING :  Ditarget 10 Besar, Bupati Ingin 264 Atlet Termotivasi
Penyeerahan hadiah pemenang lomba catur (Foto: istimewa)

Pada turnamen kali ini kali ini di menangkan oleh Rhoma dari Desa Ngembalrejo sebagai juara pertama. Diikuti David dari Undaan dan Manik dari Kaliwungu, sbg juara kedua dan ketiga.

Menurut dia, Turnamen catur ini bukan hanya sekedar mendapatkan hadiah, melainkan permainan catur juga dapat memberikan pelajaran, khususnya mengenai konsentrasi, kreatifitas, berpikir logis, kesabaran, melatih kepekaan, tanggung jawab,daya ingat dan masih banyak lagi manfaat dalam perminan catur.

TRENDING :  Dua Tim Volly Sukun Bakal Berlaga di Kejuaraan Nasional Bola Voli Antar Klub PGN Livoli 2017 di Tangerang

Meskipun kata dia, permainan catur ini banyak disenangi orang dewasa, tidak menutup kemungkinan bakat peserta seorang anak juga akan terlihat dalam turnamen yang akan diselenggarakan.

“Rencananya, tahun depan kami akan menggalang peserta sebanyak mungkin,untuk menggairahkan olahraga Catur di Kudus,” tandasnya. (YM/YM)


Demikian info dari saya, Kiswanto sebagai panitia.

KOMENTAR SEDULUR ISK :