Puncak Milad ke-48, RS Aisyiyah Kudus Luncurkan Ambulance “Siap Gas”

oleh -1,075 kali dibaca
Foto: Peluncuran ambulance Siap Gas oleh Direktur RS Aisyiyah Kudus, dr. Indah Rosiana disaksikan oleh staff dan jajaran dan tamu undangan. (Foto: Aris Sofiyanto)

Kudus, isknews.com – Puncak perayaan Milad ke-48 Rumah Sakit (RS) Aisyiyah Kudus pada Minggu, 30 Juni 2024 pagi meluncurkan layanan jemput kecelakaan, home care dan medichal check up, yang diberi nama Ambulance Siap Gas.

Layanan ambulance terbaru ini akan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat, dalam penanganan insiden kecelakaan dan emergency lainnya. Cukup dengan menghubungi nomor layanan rumah sakit setempat.

Demikian dikatakan Direktur RS Aisyiyah Kudus, dr. Indah Rosiana usai jalan sehat bersama dengan staff dan karyawan.

Ambulance Siap Gas ini, lanjut dr. Indah Rosiana, juga melayanani pasien homecare serta medical check up. Layanan ini terinspirasi, kata dr. Indah, salah satunya dari permintaan beberapa perusahaan yang membutuhkan layanan medical check up antar jemput.

“Kami inovasi dengan jemput bola. Jadi kita ambil sampel untuk lab-nya di perusahaan, dokternya kita datangkan, seperti itu. Tidak perlu datang ke rumah sakit, antri dan lainnya,” terangnya.

“Saat kecelakaan, Sebagian masyarakat pada bingung, mau dibawa kemana, siapa yang membawa, kemudian naik apa dan jaminannya apa. Nah itu kita publikasikan kepada masyarakat, kalau ada kecelakaan, telepon saja, kita jempu,” sambungnya.

Selain menggagas layanan Ambulance Siap Gas, RS Aisyiyah juga tengah bersiap untuk naik kelas dari tipe D menjadi tipe C. Seluruh persyaratan sudah dipersiapkan, dan saat ini masih dalam proses percepatan untuk naik kelas tersebut.

“Karena kapasitas RS Aisyiyah kan audah gemuk ya, dan memang anjurannya dari dinas (dinas kesehatan) untuk kita baik ke tipe C,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada puncak perayaan kali ini, RS Sarkies Aisyiyah yang juga berada di bawah naungan RS Aisyiyah Group, turut merayakan Milad Perdana bersama RS Aisyiyah Kudus, dengan tema “Bergerak dengan Aksi, Mengabdi dengan Hati, Bersinergi Membangun Negeri.”

Sebelum puncak perayaan hari ini yang diagendakan dengan kegiatan jalan sehat, rangkaian Milad ke-1 RS Sarkies Aisyiyah dan Milad ke-48 juga dimeriahkan dengan berbagai lomba. Diantaranya, lomba mewarnai siswa TK, lomba memasak antarpegawai rumah sakit, serta lomba video kreatif.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kudus, Eny Alifah Kurnia mengapresiasi seluruh pihak yang telah mengembangkan amal usaha Aisyiyah di bidang kesehatan ini dengan baik, yakni kehadiran RS Aisyiyah Kudus dan RS Sarkies Aisyiyah.

“Harapan kita, semoga rumah sakit ini bisa menjadi pilihan masyarakat di Kudus dan sekitarnya dalam penanganan kesehatan, serta bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :