Puncak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58 Diikuti Rutan Kudus secara Virtual

oleh -98 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Kudus, mengikuti upacara dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-58 tahun secara virtual, Rabu (27/4/2022).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Petugas Rutan Kudus, terlihat Kepala Rutan, Kepala Subseksi, Seluruh pegawai, bahkan ada Ibu-ibu Pipas Rutan Kudus.

Yasona H Laoly sebagai Inspektur Upacara, beliau mengemukakan bahwa pemasyarakatan harus menjadi muara akhir dari penanganan pelaku kejahatan, mulai dari perlindungan HAM sampai pengelolaan barang sitaannya, Karena Pemasyarakatan sebagai bagian dari “Criminal Justice System”.

Beliau juga berpesan agar petugas pemasyatakatan mampu memperlakukan pelaku pejahatan sebagai insan manusia, lebih cekatan, terampil, dan profesional dalam bekerja  sesuai bidang mereka melalui kegiatan pembinaan kemandirian.

Selain itu, Menkumham juga berpesan agar memperkuat koordinasi intern dan extern agar terjadi kondusifitas di lungkungan pemasyarakatan dan dapat terjadinya kolaborasi dan sinergitas yang baik.

Tak kalah penting, Yasona H Laoly juga mengingatkan agar jajaran pemasyarakatan tetap aktif dan produktif dengan mengubah paradigma dan cara kerja agar lebih baik, efektif dan efisien.

Disamping itu Kepala Rutan Kudus, Suprihadi mengatakan bahwa Upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini adalah acara yang sangat penting mengingat acara ini adalah acara puncak dari serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan.

“Upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini adalah acara yang sangat penting mengingat acara ini adalah acara puncak dari serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan kebelakang,” katanya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :