Puncak Raimuna Cabang, Ajang Keterampilan Kaum Muda Pramuka

oleh -524 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Raimuna Cabang Kwarcab Kudus Tahun 2021 berlangsung semarak pada puncaknya. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan bertajuk Gebyar Raimuna diselenggarakan di Lapangan SMP 1 Dawe Kudus, Selasa (28/12/2021).

Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni yang hadir secara langsung semakin menambah semangat para penegak dan pandega yang merupakan peserta raimuna. Bersama pengurus Kwarcab dan perwakilan Kwarran, dirinya hadir menyaksikan jalannya kegiatan dari awal hingga penutupan Raimuna. 

Kegiatan raimuna merupakan pesta pramuka penegak dan pandega yang rutin digelar setiap lima tahun sekali. Pada tahun ini, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan secara daring maupun luring. Maka dari itu dalam pembukaan raimuna, Ketua Kwarcab membuka secara daring pada Sabtu lalu (25/12/2021).

Adapun giat-giat untuk meningkatkan keterampilan Pramuka diselenggarakan secara daring dengan menghadirkan para narasumber dari berbagai bidang. 

Gebyar Raimuna diisi oleh penampilan perwakilan pangkalan pramuka dari berbagai sekolah. Setiap peserta unjuk kebolehan dengan pertunjukan diantaranya seni tari, teater, musik dan lain sebagainya. Menyaksikan hal ini, Mawar Anggraeni pun turut antusias dan kagum dengan totalitas anggota pramuka. Di tengah teriknya matahari, setiap peserta tampil secara maksimal dengan keunikan kostum dan atribut masing-masing.
“Puncak acara Raimuna Cabang Kwarcab Kudus, Gebyar tadi luar biasa sekali karena mereka all out dalam mempersiapkan penampilan. Semangat adik-adik luar biasa walau terik matahari tetap dengan performa dan totalitas,” ujarnya.

Sebelum menutup rangkaian kegiatan Raimuna, Ketua Kwarcab juga menyerahkan hadiah bagi juara festival sumpah pemuda, serta pengharagaan atas partisipasi satuan karya (saka) yang terlibat dalam stand Raimuna. Menurutnya, momen ini sekaligus menjadi sarana komunikasi antar saka dengan semakin mengedepankan jiwa korsa dan kekompakan dalam pramuka.

“Kekompakan itulah jiwa Pramuka, stand-stand saka yang sudah terlibat kami apresiasi sekali. Dari saka itu kita perlu belajar cara menjelaskan dan mengenalkan sehingga terbangunlah jalinan komunikasi yang melatih anggota pramuka semakin percaya diri. Karena kalianlah calon pemimpin masa depan,” pesannya.

Tak lupa, Mawar Anggraeni menyampaikan apresiasi kepada para sponsor baik dari pihak swasta maupun perorangan, sehingga penyelenggaraan dapat berjalan dengan maksimal. Diharapkan, sinergi tersebut terus berjalan demi mendukung gerakan pramuka sebagai sarana pembentukan karakter generasi muda. 
“Suksesnya kegiatan Raicab (Raimuna Cabang) Kudus Tahun 2021 ini juga dibantu serta disupport oleh sponsorship dari seluruh elemen. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sponshorship yang telah mendukung, semoga sinergi ini terus berjalan dengan baik,” tuturnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :