Pura Group Tutup Bulan Bhakti K3 Dengan Penyerahan 2 Mobil Pemadam Dan 2 Mobil Ambulance Tambahan

oleh
Kudus – Pura Group. Dalam mengisi bulan bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2015 ini, Pura Group menyelenggarakan berbagai kegiatan sekaligus sebagai momentum untuk merefresh kembali penerapan K3 di perusahaan. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pura Group antara lain: penilaian penerapan K3 di seluruh Unit Pura Group (ada 26 unit produksi) dengan cara inspeksi K3, melakukan penilaian 5R, lomba cerdas cermat K3, penyuluhan/seminar kesehatan diikuti seluruh pengawas, pemahaman safety ridding kerja sama dengan Polres Kudus.
Pada hari Rabu (18/02) serangkaian kegiatan bulan K3 Pura Group tahun 2015 ditutup dengan pengumuman juara terbaik penerapan K3 dan 5R dengan memperebutkan piala bergilir dan sejumlah uang pembinaan sebagai motivasi Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) di masing-masing Unit. Sebagai juara umum pada tahun ini adalah Unit Total Security System (TSS) dan berhak mendapatkan piala bergilir dari Bapak Jacobus Busono dan sejumlah uang pembinaan.
Dalam acara ini pula diserahkan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran dan 2 (dua) unit mobil ambulanceyang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Pura Group, Bapak Yohanes Moeljono Soebijanto kepada P2K3 Pura Group.
Dalam sambutannya, Presiden Direktur menyampaikan bahwa K3 merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan ketenagakerjaan disamping perlindungan pengupahan, jaminan social, kebebasan berserikat dan lainnya. Jika K3 terlaksana dengan baik, maka dapat tercapai suasana kerja yang aman, nyaman, sehat sehingga tercapai produktivitas yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan.
Pada kesempatan yang sama, Iwan Wijaya, Manager General Affair Pura Group mengatakan pada tahun ini, PT. Pura Barutama berhasil mempertahankan bendera emas untuk pencapaian SMK3. Kedepan diharapkan pencapaian ini bisa memotivasi dan semakin memajukan penerapan K3 di Pura Group.
Sumber: Pura Group
@Rya                                    
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Langgar Gandul; Unik dan Bersejarah