Puskesmas di Kudus akan Disiapkan untuk Layani Proses Vaksinasi Guru

oleh -862 kali dibaca
Salah satu guru jalani proses vaksinasi covid-19 dosis kedua. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus akan menyediakan pelayanan vaksinasi bagi guru di puskesmas-puskesmas. Puskesmas bersama Koordinartor Wilayah (Korwil) akan mengkoordinir jalannya vaksinasi guru di Kudus. Karena, pada bulan ini (Mei) vaksinasi untuk para guru ditarget selesai.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo melalui Kabid P‎encegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), M. Nasiban, Selasa (18/5/2021).

Sementara sekitar 12.000 guru di tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah pertama ditarget bisa divaksin pada bulan Mei 2021 ini. “Dari 12.000 guru, vaksinasi yang sudah berjalan baru 2.000 guru yang memang dipersiapkan untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka, 10 ribu guru lainnya akan dilakukan setelah ini,” kata Badai.

Badai pun memastikan ketersediaan vaksinasi untuk 10 ribu guru tersebut. Kabupaten Kudus, kata dia, akan menerima pasokan yang jumlahnya cukup untuk mencapai target vaksinasi guru bahkan lebih.

Menurutnya, penyuntikan dosis pertama vaksin COVID-19 pada guru yang belum menjalani vaksinasi ditargetkan selesai pekan ini.  “Semoga target vaksinasi guru ini bisa segera selesai,” harapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :