Puskesmas, RS dan Klinik di Kudus Sudah Bisa Layani Vaksin Booster Kedua

oleh -430 kali dibaca
Seorang peserta vaksinasi lansia di hari pertama Program vaksinasi Lansia yang digelar oleh RSMR Kudus

Kudus, isknews.com – Program vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi masyarakat umum sudah dibuka mulai Selasa 24 Januari 2023. Masyarakat tidak perlu menggunakan tiket atau undangan untuk menjalani vaksinasi booster kedua ini.

Sub koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Aniq Fuad mengatakan, masyarakat sudah bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada,

“Semua puskesmas, RS dan klinik yang di tunjuk sudah bisa melayani per 24 Januari 2023,” katanya saat di hubungi isknews.com, Sabtu (21/1/2023).

Aniq melanjutkan, tidak diperlukannya tiket atau undangan merupakan upaya mempercepat vaksinasi booster kedua sekaligus meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia dari Covid-19.

“Dalam satu sampai dua minggu ke depan, masyarakat usia lebih dari 18 tahun sudah dapat vaksin booster kedua tanpa menunggu tiket atau undangan. Untuk pencatatan masih dilakukan manual sambil menunggu PCare dan PeduliLindungi disiapkan,” tuturnya.

Aniq menuturkan vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Ke-2 bagi Kelompok Masyarakat Umum. SE itu ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes pada 20 Januari 2023.

Dalam surat edaran itu, vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua dapat diberikan kepada semua masyarakat umum usia 18 tahun ke atas mulai 24 Januari 2023.

Selengkapnya, masyarakat bisa mengakses link di bawah ini

(AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :