PWI Kudus Bersama SuperIndo Salurkan Bantuan ke Warga Pasca Banjir

oleh -612 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus bersama SuperIndo memberikan bantuan 195 bungkus sabun pembersih lantai ke warga Desa Temulus yang terdampak pasca banjir. Bantuan tersebut diserahkan langsung anggota dan pengurus PWI Kudus kepada Kepala Desa Temulus, Suharto di Balai Desa, Jumat (5/3/2021) pagi.

Ketua Panitia acara bansos kali ini, Burhanuddin Firdaus mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian para wartawan Kudus kepada para warga yang terdampak banjir. Pemilihan waktu paska banjir juga dimaksudkan agar warga selalu merasa terbantu bahkan selepas banjir menggenangi rumah mereka.

Mewakili warga, Suharto mengucapkan terima kasih kepada PWI Kudus dan SuperIndo yang telah memberikan sumbangan sosialnya. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga temulus yang kemarin sempat terdampak banjir selama 6 hari,” ucapnya.

Kepada awak media, warga Desa Temulus yang terdampak banjir berjumlah 367 rumah, mulai dari RT 1, 2 dan 3 di RW 3. Pihaknya juga membuka dapur umum selama 6 hari. “Namun dengan besarnya banjir kemarin, yang terdampak hampir merata. Yakni merendam sekitar 221 hektar lahan yang hingga saat ini belum bisa digunakan, terdiri dari lahan padi 45 hektar, lahan tebu 60 hektar dan sisanya rawa perikanan.

 “Ini di rawa-rawa masih terendam, meski sudah ada yang surut, belum ada yang memulai tanam,” paparnya.

Sementara Corporate Communications Super Indo, Priyo Dwi Utomo berharap semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu warga pasca banjir di wilayah Desa Temulus ini. “Bantuan ini adalah bentuk rasa kepedulian Super Indo kepada masyarakat sebagai implementasi dari janji kami yaitu menjadi tetangga yang lebih baik. Kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PWI Kabupaten Kudus yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga ke depannya kita terus dapat berkolaborasi untuk bersama-sama membantu masyarakat Kabupaten Kudus diwilayah lain,” jelasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :