PWI Kudus Gelar Pameran Poster di Arena CFD, Ajak Masyarakat Perangi Hoax

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus  ISKNEWS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus mengadakan pameran poster di arena Car Free Day (CFD) depan air mancur Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (2/9/2018).

Setidaknya ada puluhan poster yang di pajang pagi tadi, “Ada 30 poster yang kami ikutkan, dan merupakan nominator dari 30 besar pemenang lomba poster yang digelar secara Nasional beberapa waktu lalu,” jelas Ketua PWI Saiful Annas.

Dikatakannya, Poster-poster tersebut merupakan peserta lomba dengan tema Indonesia merdeka tanpa hoax, polisi sahabatku dan perangi hoax bersama polisi.

TRENDING :  River Tubing X-Jurang Kebanjiran Reservasi, Meski Belum Beroperasi

“Total jumlah poster yang masuk adalah sebanyak 95 poster yang dilombakan secara nasional dengan peserta mulai dari siswa SD, smp, SMA, perguruan Tinggi dan Umum,” tambahnya.

Pameran ini, lanjut Anas, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk penyebaran konten palsu. “Kami ingin mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk menyaring informasi di dunia maya. Mengingat mereka adalah pengguna internet aktif terbesar. Peran orang tua, juga sangat dibutuhkan untuk mendampingi pelajar saat mengakses media sosial,” terangnya.

TRENDING :  Kutu Rambut

ISKNEWS.COMSementara itu, Penjabat Bupati Kudus, Riena Retnaningrum tak ingin ketinggalan melihat karya dari pameran hari ini. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak percaya dengan berita yang belum jelas, “Ayo saring sebelum sharing, Tabayyun dulu sebelum menyebar informasi,” pesannya.

TRENDING :  Kasatpol PP Kudus," Kami Mendekatkan diri dengan Masyarakat."

Selanjutnya, Abdullah Azzam warga kelurahan Wergu Wetan siswa SMP 1 Kudus yang hadir bersama dua orang temannya mengungkapkan, dirinya merasa himbauan yang disampaikan oleh poster-poster itu membuatnya harus lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :