PWI Pati Beri Bantuan Sembako

oleh -68 kali dibaca

Pati, isknews.com – Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Selain sebagai bentuk kepedulian bersama, pemberian bantuan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke- 75.

Ketua PWI Pati M Noor Efendi mengatakan, banjir hingga saat ini masih menggenangi rumah-rumah warga. Tentu meraka sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat.

“Dalam rangka ini, kami menggandeng Petrokimia gresik untuk memberika bantuan kepada mereka. Alhamdulillah bantuan sudah diterima oleh korban banjir,” katanya, Rabu (10/2/2021).

Bantuan dalam bentuk sembako yang berisi mie instan,air mineral,minyak goreng, makanan siap saji.

Untuk sasaran bantuan sendiri, hari ini difokuskan di Desa Ngastorejo, Kecamatan Jakenan. Sementara untuk Kamis (11/2/2021) besok, bantuan akan dipusatkan di Desa Tondomulyo.

Menurutnya, dua desa di Kecamatan Jakenan itu sangat membutuhkan bantuan. Selain kondisi air yang masih tinggi, warga juga masih jarang mendapatkan bantuan.

“Sasaran kami memang yang belum banyak tersentuh bantuan. Sehingga nanti bisa lebih merata,” imbuhnya.

Rumah ranggon yang ditempati Bapak suyadi tergenang air kurang lebih 80cm dan tidak mau ngungsi di karenakan punya hewan ternak.

Lanjutnya, PWI nantinya juga akan membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak. Itu penting, sebab mereka tidak bisa beraktivitas. Bahkan untuk memasak saja kesulitan lantaran rumah dipenuhi air.

“Untuk pembagian nasi bungkus, nanti kami barengkan dengan penyerahan berikutnya,” terangnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut sedikit dapat meringankan beban warga terdampak banjir. Apalagi hingga saat ini belum diketahui kapan air akan surut. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :