Raih Juara Umum, SMP NU Al Ma’ruf Siap Wakili Kudus di Porsema Tingkat Jateng

oleh -642 kali dibaca
Sejumlah siswa-siswi peraih medali emas Porsema XII siap mewakili Kudus ke tingkat Jateng. (Foto : ist.)

Kudus, isknews.com – Meraih juara umum di tingkat Kabupaten, SMP NU Al Ma’ruf Kudus bersiap mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (porsema) Nahdlatul Ulama tingkat Jateng yang dijadwalkan Februari tahun 2023 mendatang.

Kepala SMP NU Al-Ma’ruf Kudus, Miftah mengatakan, satuan pendidikan yang dipimpinnya, bersama dengan sekolah lainnya akan mewakili Kabupaten Kudus dalam even Porsema tingkat provinsi Jateng, raihan itu di capai usai 7 peserta didiknya meraih juara umum Porsema XII tingkat Kabupaten Kudus jenjang SMP/Mts yang digelar 6-7 Januari 2023 lalu.

“Kami siap mengikuti Porsema tingkat provinsi, Insyaallah kami akan berusaha lebih maksimal untuk persiapan tingkat provinsi yang akan digelar awal Februari 2023 mendatang,” kata Miftah Saat ditemui isknews.com di kantornya, Kamis (19/11/2022).

Dikatakan Miftah, seluruh personil kontingan Porsema SMP NU Al-Ma’ruf Kudus, ditanamkan tekad man jadda wajada yang memiliki arti barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil.

“Karena itu, mulai sekarang persiapan untuk menghadapi even yang lebih besar sudah dilakukan dengan sungguh-sungguh agar kembali berhasil meraih hasil maksimal, seperti melanjutkan progres latihan rutin, baik individu maupun secara tim, meanambah porsi latihan, baik fisik teknik dan lainnya,” terangnya.

Prestasi yang diraih ini, sambung dia, tidak terlepas dari komitmen siswa-siswi untuk secara rutin berlatih dengan para guru pembina dari sekolah. Dalam ajang tersebut, siswa memang dipersilahkan untuk menggali potensi diri yang dimiliki dengan mengikuti Porsema.

Diketahui, pada Porsema XII tingkat Kabupaten Kudus, siswa siswi SMP NU Al-Ma’ruf Kudus berhasil meraih tujuh medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu di berbagai nomor perlombaan.

Medali emas, diraih di nomor lari jauh 5000 meter putri (Adinda Fira), lari sprint 100 meter putri (Afi Aurel A), Bulutangkis tunggal putri (Herlica Oktavia A), cipta puisi religi putra (Galih Raditya S), pidato bahasa inggris (Aurel Ayunda), MTQ putra (Maulana Izzul) hingga sepak takraw (tim putra).

Kemudian, medali perak diraih di nomor cipta puisi religi putri (Eva Wardahtun Z). Sedangkan, medali perunggu diraih di nomor lari jauh 5000 meter putra (Sony Pradipta), bola voli putra (tim), MTQ putri (Yumna Nor Saidah), dan karaoke qasidah putra (M Afiq Naufal B).

“Alhamdulillah, atas prestasi juara umum Porsema kali ini, kami termotivasi dan terpacu semangat untuk lebih mengoptimalisasikan kembali kegiatan ekstrakurikuler di sekolah baik bidang seni ataupun olahraga,” kata pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :