Raih Sejumlah Nomor Even Internasional, UMKU Berharap Jadi Pemacu Prestasi Mahasiswa

oleh

Kudus, isknews.com – Sejumlah prestasi berskala internasional berhasil diraih oleh sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dalam keikutsertaannya sebagi salah satu kontestan International Event UAD 2019.

Disampaikan oleh Anny Rosiana M Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan  UMKU, Kegiatan yang berlangsung sejak  27-30 November 2019 diselenggarakan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, diikuti oleh 160 peserta dari Indonesia, Malaysia, Tiongkok, Hungaria, Bangladesh, Madagaskar, Thailand dan Pakistan.

 “Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh UAD International Event diharap dapat memacu semangat prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik “ Ucapnya, Jumat (06/12/2019)

TRENDING :  Rumah Adat Kudus Jadi Kantor Kelurahan
Sejumlah mahasiswa dari Indonesia dan sejumlah negara peserta International Event UAD 2019 (Foto: ist)

Prestasi yang berhasil diraih diantaranya, Vena Hariyanti Nailis Sa’adah yang berhasil meraih Best Photo Concept III UAD International Photography Competition 2019,  Dewi Rahayu Bulansari Favorite Winner I Painting Competition 2019, Afiyanti Riyana Dewi Best Idea II International Focus Group Discussion 2019, Fatima Tuzzahroh Best Idea III International Focus Group Discussion 2019.

“Sementara pada Lomba menyanyi yang diikuti oleh peserta dari perguruan Tinggi Muhammadiyah Se Indonesia dan China dengan materi  lagu berbahasa asing, Estetika Putri Meidiyana berhasil menyabet Best Costume UAD International Singing Competition 2019,” ujar dia.

TRENDING :  Hebat! Alumni SMKN 2 Kudus Juara I Lomba Mekanik Brand Otomotif Nasional

Tanggal 29 November 2019, para peserta mengikuti  International Seminar dan Cross Culture dimana kesempatan mahasiswa belajar dari sejumlah kebudayaan beberapa negara.

“Komunikasi antar budaya di antara orang-orang yang memiliki latar belakang kebudayaan yang berbeda,” terangnya.

 “Event  ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan  oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se Indonesia, terdapat 15 PTM yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini dan mahasiswa Asing dari 10 negara. Peserta kami batasi  sehingga presentase keterlibatan mahasiswa asing juga terpenuhi” Ucap Dedi Pramono  Kepala BIMAWA UAD.

TRENDING :  Kreatif, Pemuda Kudus Ini Mendulang Rupiah Dari Bisnis Kostum Karnaval

Universitas Muhammadiyah Kudus telah membuka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 dengan pilihan 19 program Studi D3 keperawatan, S1 Keperawatan, D3 Kebidanan, Profesi Ners, S1 Farmasi, S1 Ekonomi Syariah, S1 Akuntansi, S1 Teknik Industri, S1 Hukum, S1 SIstem Informasi, S1 Ilmu Komputer, S1 Pendidikan Guru SD, S1 matematika, S1 Gizi, S1 Bisnis Digital, S1, Adminitrasi Rumah Sakit, D4 Teknik Laboratorium Medik, S1 Kebidanan, Profesi Bidan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :