Ramadhan Berkah, FKDK Kudus Lakukan Baksos ke Penyandang Disabilitas Berat

oleh -22 kali dibaca
Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) bekerja sama dengan tim relawan bahagia dan HMI Komisariat Dakwah dan Ushuluddin IAIN Kudus mengadakan bakti sosial (baksos) ke sesama anggota FKDK dengan disabilitas berat, Jumat (22/5/2022). Foto : Dokumentasi FKDK Kudus

Kudus, isknews.com – Bulan Suci Ramadhan tahun ini, tepatnya pada Jumat (22/5/2022), Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) bekerja sama dengan tim relawan bahagia dan HMI Komisariat Dakwah dan Ushuluddin IAIN Kudus mengadakan bakti sosial (baksos) ke sesama anggota FKDK dengan disabilitas berat.

Mereka diantaranya adik Andika (penderita radang otak) di Desa Temulus Kecamatan Mejobo, Adik Ulil dan Selamet (penderita hidrosefalus) di Desa Honggosoco Kecamatan Jekulo, Kudus.

Hal itu dikatakan Ketua FKDK Kudus, Rismawan Yulianto saat di hubungi isknews.com, Minggu (1/5/2022).

Dia mengungkapkan aksi sosial yang diinisiasi FKDK tersebut merupakan wujud dari kepedulian yang tinggi kepada sesama dalam kebersamaan menyongsong masa depan yang lebih baik.

Dijelaskan Rismawan, pihaknya (FKDK) juga sudah sering mengadakan baksos kesesama anggota, yakni saat momen Jumat Berkah setiap bulannya. “Kegiatan jumat berkah sudah lama digelar, kira-kira 4 tahun ini mas,” katanya.

Bantuan yang diberikan, lanjutnya, diantaranya berupa sembako dan uang tunai.

Dia menambahkan, data anggota FKDK sebanyak 120-an orang anggota, mereka merupakan anggota aktif dan pasif, “Anggota yang pasif memang mereka yang disabilitas berat, dan kita memaklumi itu, sementara teman-teman yang kategori ringan kita ajak ikut bantu-bantu jika FKDK ada acara atau punya hajat,” ujarnya.

Sementara itu, Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada melalui Kabid Kepemudaan Arini Budi Utami mengapresiasi positif aksi sosial yang dilakukan FKDK.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa. Karena FKDK dengan keterbatasannya tetap hadir di tengah masyarakat dengan cara ikut memberikan bantuan ke yang membutuhkan,” ujarnya.

Arini mengucapkan terima kasih atas aksi sosial FKDK.

“Semoga program ini berlanjut terus,” ujarnya.

Pihaknya mendoakan semoga para redifel diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya, “Saya doakan semoga selama tugas selalu sehat,” doanya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :