Ramadhan Jasa Perbaikan Emas Di Pati Ramai

oleh -1,619 kali dibaca
Foto: Para penyedia jasa cuci dan perbaikan perhiasan emas sibuk menyelesaikan pesanan yang kian menumpuk. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Hampir sepekan Ramadhan dan lebaran pun masih lama, namun penyedia jasa perbaikan dan cuci emas di Kabupaten Pati mulai ramai. Dibanding hari biasa pengguna jasa ini naik dua kali lipat. Rata-rata yang datang menginginkan perhiasan emas atau aksesorisnya kembali terlihat baru.

Kebanyakan untuk mengatasi perhiasan emas yang mulai terlihat kusam, terang salah seorang penerima jasa perbaikan dan penyepuhan emas di Kabupaten Pati, Nur Kholis biasanya dengan dicuci. Akan tetapi jika ada yang rusak juga harus diperbaiki tanpa merobah bentuk asli perhiasan tersebut.

“Mereka biasanya minta dicucikan perhiasan emasnya biar kelihatan bagus lagi. Kalau seperti ini kan biayanya murah, perhiasan kelihatan baru lagi tanpa harus beli yang baru,” ujarnya.

Jasa cuci dan patri emas yang berada di desa Semampir Kecamatan Pati ini selalu menjadi rujukan masyarakat yang hendak memperbaiki ataupun mencuci perhiasan emasnya. Diakui belakangan ini jasa pencucian dan patri emasnya mulai ramai dibanding hari biasa.

Foto: Para penyedia jasa cuci dan perbaikan perhiasan emas sibuk menyelesaikan pesanan yang kian menumpuk. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

“Permintaan perbaikan maupun cuci emas beberapa hari ini meningkat duakali lipat. Biasanya hanya sekitar 20 perhiasan pelanggan tapi ini bisa mencapai 30 hingga 40 perhiasan emas yang ditangani,” terang Nur Kholis.

Para pelangan biasanya memilih untuk mencuci perhiasan emasnya. Tapi ada juga yang memperbaiki perhiasan milik mereka. Nur Kholis menuturkan setiap bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran dirinya pasti kuwalahan menyelesaikan order.

Dengan harga yang relatif murah, sepertinya jasa cuci dan patri emas milik Nur Kholis ini mejadi pilihan utama para pemilik perhiasan untuk selalu tampil cantik.

“Harga di sini murah kok, antara Rp. 10ribu sampai Rp. 100 ribu tergantung besar ukuran perhiasannya. Jadi ndak heran kalau banyak yang milih di sini dari pada beli baru,” pungkas Nurkholis. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :