Ramadhan, Kodim 0722 Kudus Programkan Bagi Ratusan Paket Takjil

oleh -343 views

Kudus, isknews.com – Komandan Kodim 0722 Kudus Letkol Inv Indarto mengatakan bahwa di bulan suci Ramadhan ini terhitung mulai Senin (3/5/2021), Rabu (5/5/2021), Jumat (7/5/2021), Minggu (9/5/2021), dan Selasa (11 / 5/2021) pihaknya akan melakukan pembagian paket takjil kepada masyarakat di Kudus.

Rencananya ratusan paket tersebut perharinya akan dibagikan di depan Makodim dan 3 Koramil yang ditunjuk bergiliran, Paket takjil tersebut berisi nasi boks, air mineral botol, dan satu porsi kolak.
Ia mengatakan, kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, digelar guna untuk meringankan beban sesama, terlebih saat berbuka puasa.

Hal itu disampaikannya didepan awak media saat bersama Kapolres Kudus AKBP Surya Darma Ali melakukan aksi simbolis pembagian paket takjil di Jalan Sudirman tepatnya di depan Makodim 0722 Kudus, Senin (04/05/2021).

Suasana saat pembagian ratusan paket sembako oleh anggota Kodim 0722 Kudus yang digelar di jalan Jendral Soedirman depan Makodim Kudus (Foto: YM)

Menurutnya, sasaranny adalah kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa, tukang becak, tukang sapu jalan dan pekerja informal lain.

“Setiap harinya kami membagikan 900 paket takjil, yang akan dibagi di tiga titik koramil bergantian. Selanjutnya mempersembahkannya akan pintu berkeliling, ”katanya, Senin (3/5/2021).

Selain itu, Kodim 0722 / Kudus mengkampanyekan protokol kesehatan dengan membagikan masker. Warga yang kedapatan memakai masker, diberi masker gratis.

“Ini juga salah satu cara agar masyarakat tetap patuh proses. Apalagi kasus di Kudus saat ini kembali meningkat, ”ucapnya.

Masyarakat juga terus diingatkan bahwa Covid-19 masih ada dan belum selesai. Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat bisa tetap menerapkan protokol kesehatan dan saat beraktivitas tetap mengedepankan kebiasaan baru.

“Agar semua masyarakat bisa terhindar dari Covid-19, dan Pandemi segera usai,” tandasnya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :