Ramai Menuai Sindiran, Stadion Joyokusumo Akan Direnovasi

oleh
Ramai Menuai Sindiran, Stadion Joyokusumo Akan Direnovasi ISKNEWS.COM
Foto: Rencana perbaikan Stadion Joyokusumo Pati akan menelan biaya Rp. 1,5 milyar. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Perbaikan Stadion Joyokusumo Pati mulai dilakukan pada September ini. Perbaikan yang dikucur angaran senilai Rp. 1,5 miliar tersebut meliputi penataan tibun VIP dan penambahan tribun baru di samping tribun VIP.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Ahmad Faisal melalui Kabid Cipta Karya Arief Wahyudi mengungkapkan, tribun tambahan nantinya tidak dilengkapi atap, namun ketinggiannya sama dengan tribun VIP.

“Saat ini prosesnya sudah dilelang. Pengerjaan mulai dilakukan September ini dan ditargetkan selesai pada pertengahan November,” ungkapnya saat ditemui dikantornya Selasa (4-09-2018).

TRENDING :  Maraton Disdikbud Pati Susun Strategi Pembangunan Kebudayaan

Dijelaskan, tribun tambahan memiliki lebar sekitar 7,5 meter, dengan panjang 25 meter dan akan dibangun di sisi selatan tribun VIP. Dengan penambahan tribun ini diharapkan stadion yang menjadi markas klub Persipa ini akan menampung lebih banyak lagi penonton.

“Dengan penataan dan penambahan tribun ini kesan Stadion Joyokusumo akan menjadi sedikit lebih baik lagi. Sebab bangunannya mulai dibersihkan, ditata dan juga ada tambahan bangku penonton melalui tribun baru tersebut,” jelasnya.

TRENDING :  Kepala Pasar Trangkil Bantah Tuduhan Intimidasi Para Pedagang

Dikatakan, anggaran yang dikucurkan akan banyak tersedot untuk pembangunan tribun baru. Sementara itu selain membangun tribun, anggaran tersebut juga diperuntukkan bagi pengecatan, pembersihan bangunan, hingga perbaikan saranan pendukung stadion.

“Seperti kamar mandi, maupun ruang ganti pemain. Dimana kondisinya memang belum begitu baik. Sehingga itu juga penting,” katanya.

TRENDING :  Satu Tahun Jelang Pemilu, KPU Pati Gelar Sosialisasi Melalui Budaya

Kegiatan renovasi stadion yang berada di Jalan Kolonel Sunandar ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pati terhadap kelangsungan dunia olahraga.

“Tahun ini anggarannya memang hanya bisa untuk penataan dan pembangunan tribun saja. Kedepan sudah ada pembicaraan untuk melakukan sejumlah perbaikan di stadion ini. seperti perbaikan kualitas rumput lapangan, hingga lintasan atletik. Mungkin itu untuk tahun depan,” pungkasnya.(IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :