Rapat Paripurna DPRD Sahkan 4 Panitia Khusus Untuk Bahas LKPj Bupati

oleh -830 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rapat Paripurna DPRD Senin (11/4) selain mengagendakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kudus pada akhir anggaran 2015, Rapat Paripurna DPRD juga mengagendakan pengesahan terhadap  struktur Panitia Khusus DPRD, ada empat panitia khusus (pansus) yang terbentuk dan disyahkan setelah ditandatangani ketua DPRD Kudus Mas’an.

Mas’an yang memimpin sidang pada saat itu  menjabarkan, “DPRD telah menyusun terbentuknya struktur Panitiya Khusus, pansus, pansus tersebut bertugas membahas mengenai kebijakan daerah sebagai tindak lanjut atas pidato LKPj Bupati”. katanya.

Keempat pansus tersebut diantaranya adalah, pansus I yang diketuai oleh Mardijanto asal Fraksi Hanura Demokrat dan diwakili oleh Hendrik Marantek asal Fraksi PDIP. Pansus I, terdapat tujuh anggota dari anggota DPRD Kudus. bertugas membahas 10 urusan, yakni mengenai kebijakan pemerintah daerah, urusan perencanaan pembangunan, kependudukan dan catatan sipil, Kesbangpol, otonomi daerah, statistik, kearsipan dan perpustakaan, penyelenggaraan tugas pembantu dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan.

Sedangkan untuk Pansus II, yang diketuai oleh Aris Suliyono asal Fraksi PDIP dengan Wakil ketua  Soetiyono asal Fraksi Persatuan Bintang Pembangunan. Pansus II, memiliki delapan anggotamemiliki tugas membahas 11 urusan. Terdiri dari kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, urusan koperasi dan UKM, penanaman modal, kebudayaan dan pariwisata, ketahanan pangan, pertanian, kehutanan dan perikanan, perdagangan dan industri.

Sedangkan Pansus III, membahas urusan PU, perumahan dan tata ruang, perhubungan, lingkungan hidup, pertanahan, komunikasi serta ESDM. Pansus III diketuai oleh Agus Imakuddin asal Fraksi PDIP dan diwakili Sunarto dari Fraksi PKB, dengan sembilan anggota.

Sedangkan pansus IV, diketuai oleh Muhajirin dari Fraksi PKB. Sedangkan Ahmad Yusuf Roni dari Fraksi PDIP sebagai wakil dan jumlah anggota delapan orang.bertugas membahas urusan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sosial, ketenagakerjaan, kepemudaan dan olahraga, pemberdayaan masyarakat dan desa, serta transmigrasi.

“Keempat pansus yang sudah dibentuk tersebut, nantinya akan menjalankan tugasnya untuk membahas LKPj Bupati Kudus sesuai dengan job masing-masing. Dengan ini, Paripurna DPRD telah resmi terbentuk empat pansus, Empat pansus ini yang akan membahas apa yang telah disampikan oleh Bapak Bupati Kudus,” kata Ketua DPRD Kudus Mas’an. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :