Rapid Test di 3 Pasar Tradisional, Satu Orang Pengunjung Pasar Dawe Kudus Reaktif

oleh
Salah satu pengunjung di Pasar Bitingan Kudus sedang diperiksa petugas. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.CCOM)

Kudus, isknews.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Kudus menemukan satu orang reaktif dalam tes cepat (rapid test) di tiga pasar tradisional yakni Pasar Bitingan, Pasar Jekulo dan Pasar Dawe, Sabtu (23/5/2020).

“Dari sebanyak 151 hasil rapid test di tiga pasar tradisional tersebut, diketahui 1 orang pengunjung di pasar Piji Dawe reaktif. Pengunjung yang reaktif tentunya dilakukan karantina atau isolasi mandiri dan tetap akan dilakukan swab setelah tracking oleh puskesmas yang menangani,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Kudus, dr. Andini Aridewi.

TRENDING :  Bawaslu Wajib Menegur ASN Yang Terlibat Pilkada

Salah satu pedagang mie ayam dan bakso di Pasar Bitingan yang diambil sampel darahnya, Sunarti (27) sengaja ingin memeriksakan “Ya ini kesadaran pribadi ingin mengetahui bahwa reaktif atau tidak, Alhamdulillah non reaktif” jelasnya.

TRENDING :  Stok Darah di PMI Kudus Aman

Narti juga mengaku, baru kali ini mengikuti rapid test yang diadakan oleh pihak pemkab. Dia berharap, pandemi corona ini dapat segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat dapat normal kembali.

TRENDING :  Siaga 24 Jam, 300 Relawan Siap Bantu BPBD Tangani Bencana Alam

Diketahui, Pemkab Kudus sebelumnya pada tahap pertama telah melakukan rapid test acak di Pasar Kliwon dan Masjid Menara Kudus. Hasilnya di Pasar Kliwon Kudus ada enam orang diketahui reaktif. Sementara di Masjid Menara Kudus, ada salah satu pengunjung yang reaktif.

Tahap kedua di tiga pasar swalayan, dari 150 sampel pengunjung yang dilakukan pemeriksaan, 1 orang pengunjung di Ramayana Mall diketahui reaktif. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :