Ratusan Guru Non ASN Diajukan Seleksi PPPK

oleh -124 kali dibaca
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdikpora Kudus Dian Vitayani Winahyu

Kudus, isknews.com – Ratusan guru diusulkan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus untuk mengikuti seleksi guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Sudah ada 400 lebih guru yang kami diusulkan untuk seleksi menempati formasi PPPK,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdikpora Kudus Dian Vitayani Winahyu kepada isknews.com, Selasa (29/12/2020).

Ia mengatakan jika pihaknya hanya mengusulkan sedangkan realisasinya belum tahu, karena realisasinya harus disesuaikan kemampuan dan kebutuhan. “Syaratnya juga harus sudah terdaftar di Dapodik atau sudah mempunyai sertifikasi PPG hingga tenaga K2 yang belum diangkat. Selain itu usia maksimal 59 tahun,” jelas Dian.

Sementara Kasubid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kudus Hendro Muswinda mengatakan Kebutuhan guru PPPK akan menyesuaikan dengan kemampuan daerah. Dan secara bertahap setiap tahunnya akan diajukan untuk memenuhi kebutuhan
Pihaknya saat ini masih memproses terkait pengusulan tersebut. Sebab surat edaran terbaru, kebutuhan PPPK 2021 tersebut rnempunyai waktu hingga 31 Desember 2020.

“Ada 2000-an guru yang mendaftar, namun kami ajukaan sekitar 400-an saja. Sisanya akan diajukan di tahun depan,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :