Ratusan Pelajar Ikuti Gladi Bersih Kirab Dhandhangan

oleh -954 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ratusan pelajar dari tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Kudus dan perwakilan desa wisata, mengikuti gladi bersih acara kirab budaya visualisasi tradisi Dhandhangan di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (3/6). Mereka terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti latihan kirab yang rencananya akan dilaksanakan besok Minggu (5/6).

image

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Yuli Kasiyanto mengatakan, kirab Dhandhangan rencananya dilangsungkan Minggu (5/6) siang pukul 14.00 WIB. Tahun ini akan diikuti beberapa pihak di antaranya perwakilan SMP dan SMA dari masing-masing kecamatan, desa wisata se-Kabupaten dengan masing-masing desa mengirimkan 5 tim, dan para undangan.

Dalam acara gladi bersih tersebut Yuli Kasiyanto berpesan kepada seluruh peserta, agar menjaga kesehatan supaya saat pelaksanaan berjalan dengan lancar. Selain itu dia mengimbau siswa tidak perlu tegang, tetap santai tapi serius, dan menjaga kesopanan. “Jangan sampai “celelean” terutama saat melintasi panggung kehormatan, karena disaksikan langsung Bupati beserta seluruh undangan yang hadir,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelajar Kudus harus bisa lebih baik dari yang lain. Ketika tampil pada acara kirab visualisasi Dhandhangan juga membawa nama baik sekolah, jadi harus benar-benar serius dan menjaga sopan santun. “Kami berharap masyarakat juga antusias saat kirab berlangsung nantinya, dan bersama menyambut ramadan dengan suka cita,” pubgkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :