Ratusan Petenis Ikuti Kejurnas Tenis Yunior

oleh
Ratusan Petenis Ikuti Kejurnas Tenis Yunior ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati kembali gelar kejuaraan tenis nasional (Kejurnas) pada tiga lapangan tenis yang ada di wilayah Pati.

Tiga lapangan yang dipergunakan adalah Lapangan Tenis Bakorwil, Joyo Kusumo dan SMA 1 Pati.

Kejuaraan nasional (Kejurnas) terbuka tenis yunior kelompok umur diikuti oleh ratusan peserta tersebut akan diadakan selama satu minggu, yakni tanggal 3 september sampai 9 september 2018.

TRENDING :  Persigu Gulang Vs Salam Raya, Laga Hidup Mati Jaga Harga Diri

Ketua Umum Pelti Pengkab Pati, Joni Kurnianto mengatakan, penyelenggaraan kejuaran tersebut, sekaligus menjadi ajang untuk mengukur kemampuan petenis muda di Kabupaten Pati. Sehingga, bibit muda tenis Pati memiliki pengalaman menghadapi lawan dari berbagai daerah.

“Kejuaraan tenis pelajar terbuka tingkat nasional ini, diikuti 108 peserta perseorangan, dan 54 peserta ganda. Selain dari Jawa Tengah, sejumlah daerah seperti Palembang, Kalimantan Barat, Pare-Pare, Bali, DI Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur,” ungkapnya dalam pembukaan kejurnas di lapangan tenis komplek rumah dinas Bakowil I Pati, Senin (3/9) kemarin.

TRENDING :  Desa Pondowan Masuk Enam Besar Lomba Desa Tingkat Jateng

Selain pembinaan, lanjutnya kejurnas tenis pelajar terbuka tingkat nasional itu, juga untuk membentengi petenis-petenis muda andalan Kabupaten Pati, agar tidak diambil daerah lain.

“Sekarang ini sedang marak atlit kita yang diambil daerah lain. Maka dari itu dengan sering diadakannya kejuaraan ini bisa membentengi atlit-atlit kita,” katanya.

TRENDING :  Warga Tionghoa Pati Rayakan Ulang Tahun Dewi Kwan Im

Dalam pelaksanaan kali ini, pihaknya mengaku berusaha mandiri dengan melibatkan Pemkab, Pelti dan para donatur.

“kalau kita pakai sponsor, kita terganggu menjadwalkan masalah waktunya, terbentur-bentur dengan jadwal mereka sehingga kita berusaha mandiri yang terpenting kita sudah terdaftar di Pelti Pusat, dan atlet-atlet akan mendapatkan point,” pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :