Petugas, Armada dan Peralatan Digelar, Pada Apel Keandalan Kelistrikan Jelang Nataru PLN UP3 Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Sebanyak 315 personel PT PLN UP3 Kudus dari 5 wilayah Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, Rembang dan Blora serta 8 Rayon enggelar apel kesiapan keandalan kelistrikan di halaman gedung Graha Mustika Getas Pejaten Kecamatan Jati, Kamis (19/12/2019).

Pemasangan rompi simbolis kepada para perwakilan petugas dalam Apel Keandalan Kelistrikan Jelang Natal Tahun Baru 2019 (foto: YM)

Apel tersebut dalam rangka untuk siaga natal 2019 dan tahun baru 2019.

Selain armada, sejumlah peralatan keselamatan juga ikut digelara pada
Apel Keandalan Kelistrikan Jelang Natal Tahun Baru 2019 (Foto: YM)

“Hari ini merupakan apel kesiapan pasukan dan peralatan pada nataru tahun ini,” jelas PLH Manager Febi Agus Rubianto, Kamis (19/12/2019).

Ia mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya berpesan agar para personel untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan.

Foto bersama usai gelar apel sejumlah petugas PLN (Foto: YM)

“Para personel untuk tetap semangat, jaga kesehatan dan jalin komunikasi dengan baik,” lanjutnya.

Apalagi, saat ini tengah musim penghujan. Tentunya harus ada antisipasi untuk tetap menjaga keandalan kelistrikan yang ada di lima kabupaten di wilayah UP3 PLN Kudus. Meliputi, kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Rembang, dan Blora.

“Nataru kita bisa tetap menjaga keadanalan listrik. Merayakan bisa melaksanakan ibadah dengan baik. Bagi yang merayakan tahun baru menyambut tahun baru dengan baik,” ungkapnya.

Manajer bagian jaringan listrik UP3 PLN Kudus M Gati Gayeng Wibowo mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung nataru yang akan dilaksanakan pada 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020 nanti. Ada Ratusan personel yang disiap siagaan pelayanan teknik.

Selanjutnya ada, alat kelistrian yang disiapkan. Meliputi mobil operasional sebanyak 32 unit, motor URC sebanyak 39 unit.

Kemudian vendor pemeliharaan untuk personel ada sebanyak 50 orang dan mobil crane ada sebanyak lima unit. Tim PDKB, personel sebanyak 7 orang, mobil crane PDKB SL sebanyak satu unit, mobil peralatan PDKB sebamyak satu unit.

“Lalu juga ada trafo mobile, yang terdiri dari trafo mobile 3 phase sebanyak tiga unit dan trafo mobile 1 phase sebanyak 32 unit,” tambahnya. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :