Ratusan Warga Antar Mantan Mendaftar Jadi Kades Kembali

oleh

Pati,ISKNEWS.COM – Menjadi Kepala desa selama dua periode membuat warga Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo tetap menginginkan Ahmad Hyro Fachrus, kembali menjabat sebagai kepala desa (kades) di periode ketiga ini.Sekitar 800-an warga desa yang merupakan perwakilan dari lima Rukun Warga (RW) turut mengantarkan Ahmad Hyro Fachrus untuk mendaftarkan diri sebagai calon kades, Kamis (7/11). Dengan mengenakan kaos bertulis “Prawoto wegah ganti kades” para simpatisan berjalan bersama menuju balai desa setempat.Calon Kepala Desa Prawoto, Ahmad Hyro Fachrus mengungkapkan dirinya selalu bersyukur masih dipercaya warga untuk maju kembali menjadi Kepala desa diperiode ketiga ini.“Untuk dua periode kemarin, 80% infrastruktur di Desa Prawoto sudah terpenuhi. Jika terpilih kembali, saya akan berusa lebih keras lagi untuk memajukan Desa Prawoto,” ungkapnya usai mendaftarkan diri sebagai calon kades.Hyro menjelaskan, pada periode ketiga nanti dirinya akan lebih fokus untuk mengembangkan sumber daya manusia.

TRENDING :  Halal Bihalal Alumni TBS Mts 2001 dan MA 2004, Ini Pesan KH. Ahmad Arwan

Ratusan simpatisan mengantarkan mantan kades mendaftarkan kembali menjadi Kepala Desa Prawoto, Kamis (7/11). (ivan nugraha)

Yang mana akan mengangkat wisata alam maupun wisata religi yang ada untuk kemakmuran warga Desa Prawoto.Dirinya berharap, pemilihan kepada desa yang akan diadakan serentak di berbagai desa di Kabupaten Pati, khususnya Desa Prawoto bisa berlangsung dengan damai.“Tadi saya mendaftar dengan ibu saya sendiri, karna memang sesuai dengan perda harus ada minimal dua calon dalam pemilihan kades. Semoga pemilihan nanti bisa damai, sejuk, sejahtera dan tetap menjaga kerukunan,” pungkasnya.Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Prawoto, Ali Masturin menuturkan, tahapan penjaringan dan pendaftaran calon kepala desa ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 52 tahun 2019. Hingga hari ini, Kamis (7/11) baru ada dua calon yang mendaftar.“Panitia masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendaftar. Hingga hari ini (Kamis 7/11,red) baru pak Mantan dan ibu Muayati yang mendaftar sebagai calon kepala desa,” terangnya.Diketahui, dalam Pilkades serentak tahap III di Kabupaten Pati pendaftaran dibuka sudah sejak 2 november 2019 kemarin dan berakhir pada 13 november 2019 mendatang. Sesuai dengan Perbup 52/2019, pilkades bisa dilaksanakan jika pendaftar lebih dari satu calon. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :