Ratusan Warga Kendeng Pati Naik Truk Gelar Unjuk Rasa Tolak Pabrik Semen Di Kantor Gubernur Jateng

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ratusan warga sekitar pegunungan Kendeng yang berasal dari Kabupaten Rembang dan Pati hari ini, Jumat (09/12/016), direncanakan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) untuk menuntut agar pihak-pihak terkait mematuhi putusan atas peninjauan kembali (PK) Mahkamah Agung (MA).

cymera_20161209_084702
Rombongan warga pegunungan Kendeng dari Kabupaten Pati berangkat menuju kantor Gubernur Jawa Tengah untuk menggelar aksi unjuk rasa tolak pabrik semen. (ISKNEWS/MUKHLISIN)

Sebelumnya sejak Senin (05/12/2016) lalu warga sekitar pegunungan Kendeng dari Rembang, yang tergabung dalam Jalinan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) menggelar aksi long march jalan kaki menuju kantor Gubernur Jateng. Hari ini JMPPK Pati menyusul ke Semarang dengan menggunakan truk untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa tolak pabrik semen.

Aksi unjuk rasa direncanakan digelar mulai pukul 09.00 WIB di halaman kantor Gubernur Jateng. Para pengunjukrasa berharap Gubernur Jawa Tengah bersedia bertemu untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka. Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk pengawalan atas putusan majelis hakim yang telah memenangkan gugatan masyarakat Kendeng. Dalam amar putusan PK Mahkamah Agung yang mengabulkan gugatan warga Kendeng.

TRENDING :  Gudang Sak Bekas Di Desa Mijen Kaliwungu Ludes Terbakar
TRENDING :  Peringati Malam Nuzulul Quran Bupati Bagikan Santunan Bagi Penyandang Cacat dan Yatim Piatu

Serta menyatakan pembatalan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor: 660.1/17 Tahun 2012, tanggal 7 Juni 2012, tentang Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk, serta mewajibkan kepada tergugat untuk mencabut Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 660.1/17 Tahun 2012 tangga 7 Juni 2012, tentang Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk. di Kabupaten Rembang. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :