Ratusan Warga Undaan Serbu Pasar Murah

oleh -1,020 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Guna mencukupi kebutuhan pokok sehari – hari saat Ramadan dan Lebaran, ratusan warga Undaan padati pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Kudus di Kantor Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus Rabu, (22/6).

Acara yang dibuka oleh Bupati Kudus H.Musthofa itu langsung diserbu warga undaan, selain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saat Ramadan dan Lebaran pasar murah ini juga bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di masyarakat, di pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Undaan ini terdapat tiga bahan pokok yang bersubsidi seperti Gula pasir seharga Rp. 14.000 per kilo minyak goreng seharga Rp. 11.000 per liter Beras IR Rp. 49.000 per 5 kilo gram.

Kebutuhan pokok yang ada dipasar murah dengan harga di masyarakat hanya bersubsidi berkisar kurang lebih Rp.1.000. sedangkan untuk tabung gas LPG 3kg 15.500 per tabung.

Menurut Camat Undaan Catur Widyatno saat ditemui isknews.com disela – sela kegiatan pasar murah mengatakan dengan adanya pasar murah ini berharap masyarakat mampu memenuhi kebutuhan sehari – hari serta menstabilkan harga kebutuhan pokok saat Ramadan dan Lebaran.

“Pasar murah ini diberitahukan sebelum pelaksanaan digelar rakor dengan kepala desa se Kecamatan Undaan untuk memberitahukan warganya bahwa ada pasar, untuk menghindari pemborong saya beri jatah satu orang maksimal satu paket sembako” terangnya.

IMG_20160622_084433
Sementara itu, pasar murah untuk tabung gas LPG warga bisa membeli maupun mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan tabung gas LPG 3 kg tersebut.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :