Rayakan 1st Anniversary, Muria Raya Jip Kudus Gelar Logung Jip Adventure

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Komunitas Muria Raya Jip (Mr. J) Kudus dalam rangka deklarasi dan ulang tahun pertamanya (1st Anniversary), menggelar event berskala Nasional bertajuk “Logung Jip Adventure” di seputaran Area Bendungan Logung Desa Kandangmas Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Acara yang dilaksanakan dua hari, Sabtu – Minggu (2-3/2/2019) itu diikuti 400 lebih mobil Jip dari berbagai Kota dan Kabupaten. Selain perwakilan di setiap Kabupaten di Jawa Tengah, juga datang dari Bekasi, Cirebon (Jawa Barat) Pasuruan, Lomongan (Jawa Timur) dan lainnya.

Panitia Muria Raya Jip Kudus

Budi Sutrisno, Panitia pelaksana yang juga Penasehat Komunitas Mr. Jip Kudus mengatakan, event ini sangat memberikan pengalaman tersendiri bagi para pecinta Mobil Jip. Pasalnya, kita bisa menyusuri jalur extream penuh tantangan, “Dari menyusuri sungai, hutan, perkebunan, pemandangan pegunungan dan udara yang sejuk,” paparnya.

TRENDING :  Distribusi gas 3 kilogram ditentukan Pertamina

Disamping itu, lanjut Budi, ini juga merupakan upaya untuk memperkenalkan potensi wisata Kudus dalam pengembangan wisata alam, terutama di sekitar waduk logung yang meliputi Desa Kandangmas Kecamatan Dawe dan Desa Tanjung rejo Kecamatan Jekulo.

“Bendungan Logung yang sudah selesai dibangun nampak lebih cantik dengan sentuhan wisata pendukung, satu diantaranya sport tourism dengan menggelar event-event berskala luas,” ujarnya.

Dijelaskan Budi, Hari pertama, para peserta bisa mengikuti 3 pilihan jalur yang telah disediakan panitia. Pertama, jalur CR Extream, yang mewajibkan Scrutineering Regulasi IOF dimulai pukul 10.00 WIB.

TRENDING :  Bupati," Layani Masyarakat Dengan Baik "

Kemudian jalur pilihan selanjutnya ada CR 4×4 Fun, dimana kendaraan yang dibawa peserta wajib standart 4×4, dengan ban minimal M/T, lalu pilihan jalur ketiga, CR 4×2 dengan konsep keluarga (Family). Kedua pilihan jalur tersebut diberangkatkan pukul 14.00 siang.

Sabtu malamnya, para peserta Country Road Etape 1 dilanjut camp atau menginap di parkir sekitar Makam Dewi Ayu Nawangsih (sesepuh cikal bakal Desa Kandangmas, Red).

Dilanjutkan Budi, untuk hari Minggu-nya diadakan senam pagi, Country Road Etape 2 di area waduk logung, ramah tamah sarasehan, dan seremonial bakti sosial kemudian hiburan dan pembagian doorprize.

Sementara itu, Kabid Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Sri Wahyuningsih menyambut baik acara tersebut. Pasalnya, dengan hadirnya event itu akan mengenalkan Bendungan Logung dan menjadikannya destinasi menarik bagi setiap pengunjung.

TRENDING :  Selamat Pasar Kliwon Kudus Raih Penghargaan Pasar Ramah Difabel

Terlebih, kata Wahyuningsih, akan bermunculan tempat wisata yang baru disekelilingnya. “Dengan hal itu, semoga menambah daya pikat wisatawan dan otomatis meramaikan paket perjalanan wisata yang sudah ada,” harapnya.

Mengingat, lanjutnya, Kota Kretek Kudus selain sudah dikenal dengan wisata religinya, dengan hadirnya destinasi wisata diatas, maka akan menambah daftar pilihan wisatawan, jika berkunjung ke Kudus.

Ia juga mengucapkan selamat atas 1st Anniversary Muria Raya Jip Kudus, “Saya ucapkan semoga sukses dan tambah meriah acara kedepannya,” ucapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :