Rayakan Hari Raya Kurban, Warga Binaan Rutan Kudus “Nyate Bareng”

oleh -882 kali dibaca
Foto: Dok. Rutan Kudus

Kudus, isknews.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus mengadakan acara penyembelihan hewan qurban dalam rangka perayaan Idul Adha pada Senin, 17 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di kompleks Rutan Kudus dan melibatkan partisipasi aktif dari para Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Usai penyembelihan, daging kurban di masak besar menjadi gule, sate dan tongseng, lalu disantap bersama oleh WBP dan petugas Rutan.

Solichin, sebagai kepala Rutan Kudus menyampaikan bahwa sebanyak 5 (lima) ekor kambing yang merupakan sumbangan dari berbagai donatur disembelih dalam acara tersebut. Donasi ini menunjukkan dukungan dan kepedulian masyarakat sekitar terhadap Rutan Kudus.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan kambing qurban. Ini adalah bentuk kepedulian yang sangat berarti bagi kami,” ujar Solichin.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Rutan Kudus yang menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam perayaan Idul Adha. Penyembelihan hewan qurban dilakukan sesuai dengan syariat Islam, dan daging hasil penyembelihan akan dibagikan kepada WBP dan para Pegawai Rutan Kudus.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati hari besar Islam, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara WBP dengan Petugas dan masyarakat sekitar. Diharapkan melalui kegiatan ini, nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan solidaritas dapat terus terjaga di lingkungan Rutan Kudus.

Dengan suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini, Rutan Kudus berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan yang bermanfaat bagi WBP, Pegawai serta masyarakat sekitar. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :