Rekanan Asal Pati Kuasai Proyek Proyek Besar Di Kudus

oleh -1,130 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Pengadaan proyek-proyek fisik di Kabupaten Kudus, yang kini masih terus dikerjakan, hampir sebagian besar ternyata dikerjakan oleh rekanan atau penyedia jasa dari luar kota, terutama dari Kabupaten Pati. Dan semuanya adalah proyek-proyek besar, dengan nilai konrak di atas Rp 2 miliar.
Pantauan isknews.com, langsung di lapangan, Sabtu (21/11), untuk proyek jalan, yang dikerjakan oleh rekaanan dari Pati, adalah rehabilitasi Jalan Lingkar Tengara Mejobo, oleh PT Sumber Rejeki Pilar Utama, Pati, dengan nilai kontrak Rp 1.993.757.000, rehabilitasi Jalan Payaman (Jalan Lingkar), oleh CV Cinta Damai,Pati, dengan nilai kontrak Rp 1.991.372.000, rehabilitasi Jalan Menawan – Sungging, oleh CV Endah Jaya Pati, dengan nilai kontrak Rp 1.294.068.000, rehabilitasi trotoar di Jalan HOS Cokroaminoto, oleh CV Hokage, Pati, dengan nilai kontrak Rp dikerjakan oleh rekanan CV Hokage, dengan nilai kontrak Rp 1.180.787.000, dan lain-lain.

Sedangkan untuk proyek jemnatan, diantaranya Jembatan Ploso, di Desa Ploso, Kecamatan Jati, dan Jembatan Planggading, di Pelang, Desa Rejosari Kecamatan Dawe, dengan nilai kontrak masing Rp 5,9 miliar dan Rp 4,6 miliar, dikerjakan oleh satu rekanan, juga dari Pati, yakni PT Naza Sentosa Jaya.

Sementara itu di hubungi di kantornya Kepala Dinas ESDM melalui Kasie Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Wisnu Aragani mengatakan bahwa Pengajuan Proyek sudah melalui prosedur yang benar, rekanan yang memenangkan pengadaan lelang proyek di lingkungan Dinas ESDM adalah mereka memenangkannya lewat LPSE.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :