Rektor IAIN Kudus Resmi Membuka Program Bina Desa GenBI Komisariat IAIN Kudus di Desa Margorejo Dawe

oleh -524 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia atau dikenal dengan GenBI (Generasi Baru Indonesia) memiliki salah satu program unggulan, yakni bina desa. Bina desa tersebut bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui program pengabdian masyarakat tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, di Kabupaten Kudus terdapat komunitas GenBI salah satunya adalah GenBI Komisariat IAIN Kudus. GenBI Komisariat IAIN Kudus ini tergabung di GenBI Korkom Semarang beserta 7 perguruan tinggi lainnya.

Pada periode 2021/2022. GenBI Komisariat IAIN Kudus melaksanakan kegiatan bina desa di Desa Margorejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus . Dan pada hari Sabtu, 5 Februari 2022 kemarin, bertempat di Aula Balai Desa Margorejo, telah terlaksana Pembukaan Bina Desa sekaligus diresmikan oleh Dr. H. Mudzakir, M.Ag. selaku Rektor IAIN Kudus.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh segenap perangkat desa, pengurus GenBI Korkom Semarang, dan 50 anggota GenBI Komisariat IAIN Kudus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bina desa tersebut rencananya akan berjalan selama 6 bulan dari bulan Februari sampai bulan Juli dengan berprinsip pada tema “Sinergi Kolaborasi untuk Negeri dari GenBI IAIN Kudus Bergerak Bersama Desa Margorejo untuk Wujudkan Desa Berdaya dan Inovatif”

Acara pembukaan tersebut juga diwarnai dengan simbolisasi pembukaan dengan tabuhan hadroh dilanjutkan penandatangan kerjasama (PKS) yang ditandatangani beberapa pimpinan seperti Dr. H. Mudzakir, M.Ag. selaku Rektor IAIN Kudus, Sumirkan selaku Kepala Desa Margorejo, Fariha Husna Zahra selaku Ketua GenBI Korkom Semarang, dan Najib Iqom El Hikam selaku Ketua GenBI IAIN Kudus.

Harapannya, sebagaimana yang telah diutarakan oleh Dr. H. Mudzakir, M.Ag. , kegiatan bina desa ini harus tetap dilakukan pada periode selanjutnya, tidak berhenti di periode ini saja.

“Semoga kegiatan bina desa ini dilakukan terus menerus secara berkesinambungan, tidak berhenti di periode kalian saja.” pungkasnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :