Resmi Dilantik, Kepengurusan ESI Kudus Ikuti Pengukuhan

oleh -727 kali dibaca
Ketua KONI Kudus Antoni Alvin saat dampingi pengurus ESI dalam pelantikan bersama 4 pengkab ESI di Pati (Foto: YM)

Pati, isknews.com – Pelantikan sekaligus Pengukuhan Kepengurusan ESI (E-Sport Indonesia) Se-Karesidenan Pati (Pati, Kudus, Rembang, Grobogan) dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (16/03) siang.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri secara langsung oleh Ketua Pengprov ESI Jawa Tengah, Brigjen Sondi Siswanto (Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jateng), Ketua ESI Se-Karesidenan Pati, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin,
Ketua ESI Kab. Kudus H M. Arga Syafiar Lc dan Sekretaris ESI Kab. Kudus Ahmad Arinal Haq, beserta pengurus ESI TA 2020-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Sondi Siswanto setelah melakukan pencanangan pelantikan untuk ESI Se-Karesidenan Pati berpesan untuk kepada pengurus Kabupaten untuk memajukan E-Sport di wilayah masing-masing.

“Kami harap para ketua KONI di daerah membantu agar cabor ini benar-benar bisa masuk di porprov nanti. Saat ini sudah ada kepengurusan di 35 kabupaten/kota yang terbentuk. Beberapa diantaranya tinggal menunggu pelantikan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten E-Sport Kudus HM Arga Syafiar usai dilantik mengatakan, sesungguhnya pembentukan dan penyusunan pengurus Pengkab E-Sport di Kudus telah berlangsung sejak setahun yang lalu.

“Tepatnya tanggal 21 Maret 2020, namun akibat pandemi maka pelantikan baru dilaksanakan hari ini bersama dengan 3 Pengkab yang lain oleh Ketua PengkaB E-Sport Jawa Tengah,” terang Arga.

Menurutnya di Kudus sendiri sudah ada ratusan klub-klub E-Sport, karena memang sarprasnya relatif lebih mudah dan yang sudah terdata di kepengurusannya ada sekitar 150 klub.

“Kami ada 3 Divisi yakni, Divisi Mobil Legend, Free Fire dan PUBG mobile,” terangnya.

Jadi memang pihaknya lebih memprioritaskan game mobile, kalau seperti DOTA, PES atau Play Station diakuinya memang belum karena fokusnya lebih ke game mobile bukan PC atau perangkat desktop lainnya.

Di Kudus menurutnya sudah ada atlet E-Sport yang sudah berskala nasional nick namenya Kinderjoy yang bernama asli Faris Aditya.

“Dia pernah menjuarai turnamen MobilLegend Preiere League (MPL) yang berskala nasional” tuturnya.

Dikatakan Arga di Pengkab E-Sport Kudus sendiri diagendakan akan menggelar turnamen besar tiap akhir tahun.

Ditempat yang sama, ketua KONI Kudus, Antoni Alfin menambahkan E-Sport untuk saat ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif generasi milenial dan cabang olahraga yg sportif dan kompetitif,

“Saya berharap di ajang Porprov nanti ada digelar cabor E-Sport karena kami yakin akan mendulang banyak medali dari cabang ini. Kami turut mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan ESI Kudus dan kami siap bersinergi,” tambah Anton. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :