Ribuan Warga Kudus Hadiri Resepsi Megah Pernikahan Putra Bupati Musthofa Di Marina Convention Center Semarang

oleh -1,834 kali dibaca

Semarang, isknews.com  – Resepsi pernikahan putra Bupati Kudus Musthofa semalam digelar di lantai dua Marina Convention Center Semarang. Acara yang di mulai pada pukul 18.30 WIB tersebut diawali dengan prosesi pedang pora. Prosesi Pedang pora sendiri adalah sebuah tradisi militer dimana para taruna berjajar berhadap hadapan dengan mngangkat jajaran pedang kehormatan berbentuk gapura yang akan di lewati oleh mempelai berdua.

Pedang Pora yang diadakan adalah ritual yang dilakukan untuk mengantar anggotanya, yang kebetulan adalah anggota dari lulusan taruna Akademi Kepolisian , dari seorang bujangan menuju dunia yang baru, yaitu telah menjadi sepasang suami istri, dan bagi sang istri inilah awal perkenalan saat memasuki dan menjadi anggota keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

Prosesi pedang pora dilakukan karena Putra bupati yang akan telah menikah itu adalah seorang perwira polisi Ipda Dimas Charis Suryo Nugroho yang menikahi Diva Asti Wijayanti yang juga putra sulung seorang perwira menengah polisi Kombespol Agus Wijayanto, kedua mempelai sebelumnya telah melakukan ijab kabul akad nikah pada tanggal 14 Mei 2016, di Balai Adhika, Hotel Majapahit, Surabaya.

 Tampak hadir dalam resepsi megah dan mewah itu para pejabat-pejabat di lingkungan SKPD dan BUMD, Forkopimda serta para kepala sekolah Se Kabupaten Kudus, para Camat, Anggota parlemen, tokoh agama, ormas hingga para pedagang kaki lima tumplek bleg pada acara resepsi yang juga di hadiri oleh artis ibukota Tukul Arwana dan Eli Sugigi itu.
Sementara di pelataran parkir nampak puluhan bus-bus dan kendaraan-kendaraan para tamu undangan, yang sebelumnya mereka berangkat bersama-sama dari Kudus, sehingga saat media ini melakukan perjalanan dari Kudus menuju ke lokasi ajang resepsi pernikahan, di jalanan tampak sekali konvoy rombongan bus-bus dan kendaraan-kendaraan mini van yang ternyata tujuannya sama dengan kami ke resepsi pernikahan tersebut, Selamat menempuh hidup baru semoga menjadi keluar yang sakinah, mawaddah, warohmah. (YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :