RS Mardi Rahayu Kudus Kebut Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua Bagi 224 Nakesnya

oleh -124 kali dibaca
Salah seorang dokter di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, saat divaksin Booster kedua (Foto: istimewa/RSMR)

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit Mardi Rahayu (RSMR) Kudus kini mulai melaksanakan vaksinasi covid-19 booster kedua bagi seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dilingkungan rumah sakit swasta tertua di Kudus ini.

Seremoni vaksinasi diawali dengan pemberian vaksinasi bagi para Direksi, perwakilan para dokter dan selanjutnya tenaga perawat secara bertahap.

Dengan memanfaatkan Klinik Vaksinasi Covid-19, RS Mardi Rahayu menargetkan 224 orang Nakes per hari akan memperoleh vaksinasi booster kedua.

“Untuk hari pertama vaksinasi booster, vaksin yang digunakan Moderna dan pemberiannya setengah dari dosis pertamanya. RS Mardi Rahayu menargetkan dalam waktu 6 (enam) hari, seluruh tenaga kesehatan selesai di vaksinasi booster kedua. Totalnya nanti ada sekitar 1300 tenaga kesehatan di RS Mardi Rahayu yang akan diberi vaksinasi booster ke-2,” terang Direktur Utama RSMR Pujianto, Selasa (03/08/2022).

Dijelaskannya, vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan ini adalah yang pertama dilakukan di Kudus.

“Mengapa dikebut? Supaya seluruh tenaga kesehatan di RS Mardi Rahayu mendapat proteksi tambahan saat menunaikan tugasnya melayani masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Setelah mendapat drop vaksin dari Dinas Kesehatan Kudus, RS Mardi Rahayu segera melaksanakan vaksinasi booster ke-2 untuk para nakesnya.

“Pemberian vaksinasi pun dilakukan bertahap. Sebagai antisipasi, bahwa jika sampai ada nakes yang terkena KIPI dan perlu istirahat, masih ada nakes yang bertugas. Sehingga tidak ada gangguan pelayanan di rumah sakit,“ tutur Pujianto.

Dirincinya, dengan perlindungan vaksinasi booster ini, diharapkan tenaga kesehatan RS Mardi Rahayu dapat lebih siap memberikan layanan cepat dan ramah dalam perjuangan melawan Covid-19.

“Kami juga menghimbau masyarakat Kudus tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika ada keluhan, jangan tunda dan segera ke RS “, pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :