RSUD Kudus Sabet Tiga Penghargaan, Wujud Komitmen Tingkatkan Pelayanan

oleh -1,143 kali dibaca
Dok. RSUD Kudus

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus mendapat kado indah di penghujung tahun 2021. Sebelum menutup tahun, rumah sakit yang dinahkodai dr. Abdul Aziz Achyar ini mendapat tiga perhargaan secara berturut-turut.

Terbaru, rumah sakit berpelat merah ini mendapat penghagaan sebagai TOP 10 Central Sterilization Hero Award 2021 Minggu (19/12). Penghargaan ini diberikan kepada Instalasi CSSD (Central Sterile Supply Departement) yang secara konsisten menerapkan pedoman dan standar terkait pengolahan instrumen sesuai pedoman pelayanan yang berlaku menurut APSIC, WHO dan AORN.

”Alhamdulillah, kami mendapatkan tiga penghargaan berturut-turut di penghujung tahun 2021 ini,” ungkap Direktur RDUD dr. Loekmono Hadi dr. Abdul Aziz Achyar.

Dengan diberikannya penghargaan ini, tambah Aziz, pihaknya akan terus meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian infeksi, juga keselamatan pasien. Dengan komitmen memberikan pelayanan desinfeksi dan sterilisasi yang berkualitas.

Sebelumnya, RSUD dr. Loekmono Hadi juga meraih penghargaan dalam ajang KIP Award Tahun 2021. Dengan kategori Menuju Informatif RSUD Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah. Pemberian penganugerahan yang digelar Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah diberikan pada Selasa (14/12) malam.

“Dengan diberikannya penghargaan ini, menjadi pemacu kami untuk semakin meningkatkan keterbukaan informasi publik pengelolaan transparansi informasi yang dimiliki secara baik, “ ungkapnya.

Pada Oktober lalu, RSUD Loekmono Hadi juga mendapatkan penghargaan dari BPJS Kesehatan sebagai rumah sakit paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS untuk kategori rumah sakit kelas B.

Aziz berharap prestasi yang telah didapatkan setahun ini bisa menjadi pemicu dan motivasi untuk semuanya. Baik manajemen maupun petugas dibagian teknis pelayanan agar bisa bekerja lebih baik. ”Kualitas pelayanan harus ditingkatkan dan bekerja secara ikhlas,” tegasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :