Rutan Kelas IIB Kudus Ikuti Teleconference Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan 2020

oleh

Kudus, isknews.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan serta pelaksanaan tugas fungsi pemasyarakatan Tahun 2020, kamis (27/02/2020).

Bertempat di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB, kabupaten Kudus, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 yang disiarkan langsung dengan Teleconference melalui aplikasi Zoom serta disaksikan oleh jajaran UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia tak terkecuali Rutan Kelas IIB Kudus.

TRENDING :  Jangan Remehkan Usaha Budidaya jangkrik

Di Rutan Kudus sendiri, Kegiatan Teleconference kali ini diikuti oleh seluruh Staff serta dihadiri pula oleh Karutan, Kasubsi Pengelolaan, perwakilan dari Kejaksaan, Pengadilan dan insan media.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ka Rutan Kudus, Suprihadi, membacakan pesan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Beliau memaparkan 15 poin Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020.

TRENDING :  Bupati Kudus Membuka Pameran & Sayembara Kaligrafi Mushaf 2017 Tingkat Nasional

Dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun 2020 bukan waktunya lagi bagi Pemasyarakatan untuk terjebak pada segala pasang surut fenomena klasik yang cenderung berulang-ulang. Pemasyarakatan harus keluar dari tekanan ini. Pemasyarakatan harus mampu menghadirkan terobosan-terobosan baru guna mengatasi segala macam persoalan yang menjadi tuntutan masyarakat.

TRENDING :  Walikota Pekalongan Serahkan Lahan Seluas 6,7 Ha Untuk Pembangunan MAN

Resolusi Pemasyarakatan adalah sebuah bentuk awareness Pemasyarakatan terhadap perubahan tantangan kedepan yang dipengaruhi oleh arus globalisasi, pola komunikasi, atau bahkan terjangan era disrupsi.

“Deklarasi ini juga sebuah kebijakan responsif dari tuntutan tersebut sekaligus sebagai komitmen untuk melakukan penataan dalam rangka meningkatkan kinerja layanan publik”.pungkas kepala Rutan Kudus, Suprihadi. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :