Rutan Kudus Gandeng Kemenag Mantapkan Kolaborasi melalui Pembinaan Kepribadian

oleh -1,054 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pembinaan kepribadian bagi narapidana ataupun tahanan merupakan hal yang harus diperhatikan oleh Lapas ataupun Rutan, tidak terkecuali Rutan Kelas IIB Kudus. Untuk meningkatkan kualitas pembinaan tersebut, jajaran pejabat struktural Rutan Kelas IIB Kudus menggandeng Kementerian Agama Kabupaten Kudus. 

Pertemuan tersebut guna meningkatkan Pembinaan Kepribadian dan Kerohanian bagi warga binaan. Hal ini juga dalam rangka untuk menindaklanjuti Kesepakatan Bersama dari Kementerian Agama Kabupaten Kudus dengan Rutam Kelas IIB Kudus No: B-1027/KK. 11. 19/6/BA. 00/03/2021 dan No: W13.PAS.PAS33.PK.01.05.04-714 Tentang “Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan Intensif” di Rutan Kelas IIB Kudus.

Suprihadi, Kepala Rutan Kelas IIB Kudus menerangkan bahwa dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan kepribadian, diperlukan adanya sinergi dengan Kemenag Kabupaten Kudus. 

“Pembinaan kepribadian menjadi sangat penting dilakukan untuk warga binaan. Hasil koordinasi dengan Kemenag Kabupaten Kudus diantaranya mendatangkan khotib dan imam pada sholat Jum’at, pembinaan kepribadian agama Islam pada bulan suci Ramadhan, dan pelayanan pembinaan kepribadian agama Nasrani dan Kristen pada tahun 2022,”, ungkap Suprihadi. 

Kedatangan pejabat struktural Rutan Kelas IIB Kudus disambut baik oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kudus, Suhadi. Pihaknya menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama yang terjalin tersebut. 

“Pada dasarnya kami siap untuk bersama Rutan Kelas IIB Kudus melakukan pembinaan bagi warga binaan. Akan kami upayakan yang terbaik agar apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik”, tutur Suhadi. 

Diharapkan dari pertemuan tersebut, terdapat kerjasama baik yang selalu terjalin antara Kemenag Kabupaten Kudus dan Rutan Kelas IIB Kudus. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :