Rutan Kudus Ikuti Kajian Akbar Virtual dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

oleh -354 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Politeknik Ilmu Pemasyarakatan menyelenggarakan Kajian Akbar dengan tema “Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1142H Ditengah Pandemi Covid-19”, Jumat (16/1/2021)

Acara ini diselenggarakan secara daring via aplikasi zoom, dan diikuti oleh seluruh Taruna/Taruni Tingkat III Politeknik Ilmu Pemasyarakatan. Turut hadir pula Rutan Kelas IIB Kudus yang dihadiri oleh perwakilan Pegawai dan Mentor Taruna beserta jajaran Taruna Poltekip Tk III.

Kajian Akbar ini dibuka oleh Direktur Poltekip, Dr. Rachmayanthy, Bc.IP., S.H, M.S.i. Beliau berpesan kepada seluruh peserta kajian akbar agar senantiasa bersemangat menjalani ibadah dibulan Ramadhan, serta tetap semangat mengikuti seluruh kegiatan di Poltekip selama bulan Ramadhan.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Ustadz Aa Gym. Beliau menyampaikan dakwah mengenai karunia berkah yang didapatkan selama bulan Ramadhan. “Ramadhan ini merupakan bulan yang suci, bulan penuh ampunan. Begitu banyak peluang pahala yang bisa kita dapatkan. Beribadahlah semaksimal mungkin, sehingga dalam melewati Ramadhan ini tidak penuh dengan kesia-siaan”, pesan Aa Gym.

“Salah satu hikmah puasa adalah rasa lapar membuat beban hidup terasa ringan dan mempunyai sifat syukur yang tinggi. Maka dari itu, begitu banyak hikmah dan keberkahan yang bisa kita dapatkan selama Ramadhan ini”, tambah beliau.

Diakhir sesi, Ustdad Aa Gym mengingatkan kepada seluruh peserta Kajian Akbar agar selalu menambah kapasitas keimanan masing-masing individu. Agar dapat terhindar dari godaan-godaan yang mungkin saja bisa datang menghampiri diri setiap manusia.

Kegiatan ini di Monitor langsung oleh Bapak Suprihadi selaku Karutan Kudus. “Hal tersebut membuktikan bahwa Rutan Kudus benar benar telah melaksanakan arahan pimpinan yaitu melakukan pembinaan kepribadian dan meningkatkan keimanan yang berlangsung baik. Ini bentuk nyata komitmen dan integritas kita semuanya.”terang Suprihadi.

Semoga kedepan Rutan Kudus tetap bersih, aman, sehat, tertib,  kondusif serta bisa lolos meraih predikat  WBK tahun ini karena Integritas Petugas dan WBP Bagus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :