Rutan Kudus Jalin Kolaborasi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan WBP

oleh -396 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pengabdian Masyarakat Serentak berupa pelayanan kesehatan digelar Rutan Kelas IIB Kudus pada Sabtu (5/2/2022).

Kepala Rutan Kudus, Suprihadi mengatakan, Kegiatan melibatkan antara Kagamadok, Asosiasi Rumah Sakit TNI Polri, BKKBN, Koseindo, YHKI, dan Komponen lainnya.

Hal itu menindaklanjuti Surat dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-UM.01.01-04 tanggal 19 Januari 2022 tentang Bakti Sosial Alumni FK KMK UGM.

Menurutnya, Kegiatan tersebut berlangsung di Lapas/Rutan 30 Provinsi seluruh Indonesia. Pada wilayah Jawa Tengah dilaksanakan di 6 Unit Pelaksana Teknis (UPT), salah satunya Rutan Kelas IIB Kudus.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini tentu menjadi hal yang bermanfaat untuk sesama. Dengan adanya kolaborasi antara Kagamadok, Asosiasi Rumah Sakit TNI Polri, BKKBN, Koseindo, dan komponen lainnya dengan Rutan Kudus ini wujud sinergitas stakholder dengan Rutan Kudus”, ungkap Suprihadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengobatan Massal Ringan oleh Dokter Rumkit Kartika Husada Kudus, Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan yang belum menerima vaksin dosis 1 dan 2, dan juga Penyuluhan Kesehatan bagi Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kudus.

Sementara itu, Dr. Hendra yang juga memberikan pengarahan menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan. “Dengan adanya pengobatan ringan yang dilakukan hari ini, diharapkan dapat membantu mereka yang sedang tidak sehat. Selain itu, juga dapat membantu mereka yang belum menerima vakksin 1 ataupun 2,” bebernya.

Dalam kegiatan hari ini, selain dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kudus dan Jajarannya, juga dari Karumkit Kartika Husada, Dandim Kudus, BKKBN Provinsi Jawa Tengah, BKKBN Kabupaten Kudus, Dinas Kesehatan Kudus, Ikadan Bidan Indonesia, dan Dinas Sosial Kabupaten Kudus. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :