Saat Safari Jumat, PMI Kudus Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Undaan

oleh -122 kali dibaca
Foto : Dokumentasi PMI Kudus

Kudus, isknews.com – PMI Kab Kudus menyalurkan bantuan kepada korban rumah kebakaran, Darmanto warga Kalirejo RT 1/4, bantuan berupa Hygiene kit 1, Tarpoline 1, Mie instan 2 dus, Beras 50 kg dan uang tunai Rp 500.000.

Penyerahan dilaksanakan saat kegiatan Safari Jumat di Masjid Jami’ As Sholikhin, Undaan Kidul gg 12, Jumat (13/3/2020). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Kab Kudus, Hj Rina Budhy Ariani, SH beserta Pengurus, staf & Relawan.

Foto : Dokumentasi PMI Kudus

Dalam kesempatan itu, kata Rina, selain untuk korban kebakaran, PMI Kabupaten Kudus juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Undaan. Yakni berupa bantuan kursi roda sebanyak 3 orang, Ruminah Undaan Kidul RT 4/5, Almanah Undaan Kidul RT 5/1 dan Rubiyatun dari Kutuk RT 9/4.

Sementara Penerima Bantuan masing-masing 10 kg Beras, Sarung & Mie instan 1 dus, yakni Suwarti Kutuk RT 4/1, Mariya Ulfa Kutuk RT 5/4, Rozikin Kalirejo RT 3/2, Syamsul Hadi Kalirejo RT 4/1, Baiti Undaan Kidul RT 9/1 gg 4, Yumi Undaan Kidul RT 1/2 gg 4, Romli Undaan Kidul gg 4, Siti Aisiyah Undaan Kidul RT 3/2 gg 6, Mashudi Undaan Kidul RT ¾ dan Khoiriyah warga Undaan Kidul RT 7/3 gg 11.

Rina mengatakan, donasi seperti ini merupakan wujud pertanggungjawaban PMI kepada masyarakat. ”Maka dari itu pada saat mendapatkan informasi terkait ada yang membutuhkan bantuan, kami dari pengurus PMI segera memberikan donasi,” jelasnya.

Selain itu, PMI juga memiliki tiga program unggulan. Yakni bantuan transportasi untuk pengguna darah (bloodjek) pada pasien. Pada Maret program ini sudah mulai jalan. ”Alhamdulillah beberapa rumah sakit di Kudus sudah mulai bekerja sama dengan PMI,” jelasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :