Safin : Sedekah Bumi Sinergikan Semua Elemen

oleh

PATI, ISKNEWS.COM – Wakil Bupati Saiful Arifin hari ini menghadiri Sedekah Bumi Desa Ngawen, Kecamatan Cluwak.

Pada kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Ngawen itu, Saiful Arifin mengatakan bahwa tradisi sedekah bumi ini merupakan salah satu bentuk ritual tradisional masyarakat di Pulau Jawa yang sudah berlangsung secara turun-temurun dari nenek moyang orang jawa terdahulu.

“Ritual sedekah bumi ini biasanya dilakukan oleh mereka pada masyarakat Jawa yang berprofesi sebagai petani dan nelayan yang menggantunggkan hidup keluarga dan sanak family mereka dari mengais rezeki dari memanfaatkan kekayaan alam yang ada di Bumi”, terang Safin.

TRENDING :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemdes Beketel Beli Ambulan
Saiful Arifin berterima kasih bisa diundang di acara tersebut ( FOTO : ISTIMEWA )

Acara ini, lanjut Wabup, juga diharapkan dapat mensinergikan seluruh elemen dari kalangan tua muda agar bisa bersatu bergotong royong membangun, dan memajukan lingkungan dan bangsa.

TRENDING :  Aksi Longmarch Massa Kontra Pabrik Semen, Sampai Pati, Istirahat di Pendopo Kabupaten

“Dan acara sedekah bumi ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kesuburan, kemakmuran, dan ketentraman Desa Ngawen”, imbuhnya.

Saiful Arifin juga berharap acara ini bisa berjalan tertib. “Ini adalah arak-arakan kebahagiaan rasa syukur kita kepada Allah SWT untuk itu karena jalan ini nanti melewati jalan umum saya berharap lakukan dengan tertib supaya tidak mengganggu jalan umum”, tuturnya.

TRENDING :  Pukuli Orang, Warga Pegandan Diciduk Polisi

Saiful Arifin berterima kasih bisa diundang di acara tersebut. “Karena itu, mari kita sama-sama mengucapkan rasa syukur itu dengan mengikuti acara ini dengan baik , dan saya berharap kita dapat terus menjalin silaturahmi agar jangan sampai ada gesekan ataupun pertentangan. Mari kita buat Desa Ngawen ini adem, tentrem dan damai”, pungkasnya. ( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :