Sah, 28 Pemain Persiku Telah Teken Kontrak Kerja Dengan Manajemen

oleh -2.102 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sebanyak total 22 pemain resmi bergabung dalam skuat Macan Muria, setelah mereka semua tuntas menandatangani dokumen kontrak kerja dan pakta integritas yang diajukan oleh manajemen Persiku. Tak hanya itu 6 orang pemain berusia muda juga telah tuntas menandatangani Surat Keputusan sebagai pemain lapis berikutnya sebagai pemain magang.

Sehingga hingga hari ini terhitung sudah sebanyak 28 pemain menyatakan kesediaan bergabung menjadi punggawa macan muria.

Gelombang terakhir penandatanganan kontrak hari ini dilakukan oleh 3 pemain asal Makasar Sulawesi Selatan dan Ciamis Jawa Barat di kantor sekretariat Persiku, menyusul dari 7 pemain yang telah menandatangani kontrak di awal dan 12 pemain yang terdiri dari semua level termasuk juga 3 pemain senior, Jumat (09/09/2021).

Menurut Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah Purnomo melalui Asisten Manajer Bidang Hukum Suparnyo mengatakan, bahwa mereka yang tanda tangan kontrak merupakan pemain untuk level 1 hingga 3. Termasuk pemain senior yang jumlahnya sekitar 3 orang serta pemain magang.

Ke 28 pemain tersebut diantaranya adalah, tiga orang pemain senior yakni, Octa Wahyu Agus Prakoso (Goal Keeper), Zaenal Arivin (Flank) dan Nanto (Midfielder). Sedangkan berikutnya adalah pemain U 23, Aji Susanto(Flank), M.Andy Harjito(Flank), Agung Fendy Erwanto (Striker), Dimas Agung Wibowo (Wing Back), Arya Duta Kusuma (Midfielder), M.Suryadi(Midfielder) , Fathul Ihsan (Midfielder), M.Khoirul Anam (Flank), Edi Erik Extrada (Goal Keeper), Rafli Ilham Tri (Goal Keeper), Hartanto (Centre Back), Aldi Seno Nugroho (Centre Back), Danang Kurnia (Goal Keeper), Azkia Hafid Alim (Centre Back), M.Reihan Ainul Falah (Wing Back), Emir Febriyanto (Midfielder), Safna Maula Delpi(Striker), Akbar Rizky Awan (Flank), Ardi (Midfielder), Zulkifli (Wing Back), Titan Bobby Rizaldi (Centre Back).

“Masa kontrak pemain ini, jelas dia, terhitung selama 4 bulan. Mulai awal September 2021 dan berakhir di awal Januari 2022 nantinya, untuk kemudian dilakukan evaluasi dari hasil rapor pemain, mau kita naikkan levelnya atau sebaliknya,” kata Suparnyo, Kamis (9/9/2021).

Dalam kontrak yang ditandatangani, tertulis hak dan kewajiban para pemain. Diantaranya seperti salary, bonus, hingga fasilitas yang diberikan ke pemain dari manajemen. Di samping itu, mereka juga diharuskan menaati pakta integritas sebagai aturan yang telah ditetapkan manajemen dan sesuai instruksi PSSI.
“Jika ada yang melanggar pakta integritas dan kontrak, minimal paling rendah sanksinya skorsing kalau pelanggaran berat. Kalau pelanggarannya tidak bisa ditolerir, kontrak dinyatakan akan diputus,” ungkapnya.

Selain 29 pemain tersebut, pihak manajemen juga akan mendatangkan mantan pemain PSM Makasar yang sudah dilakukan pembicaraan untuk membela tim kebanggaan masyarakat Kudus Mamadou Lamarana Diallo dan satu pemain naturalisasi lagi yang namanya masih dalam pembicaraan serius dengan manajemen.
Sebelum launching tim yang direncanakan pada tanggal 18 September 2021 nanti, Mamadou Diallo diharapkan sudah diikat kontrak dengan Persiku.
“Kami berharap dengan adanya Mamadou Diallo dalam skuad Persiku bisa menambah semangat untuk pemain muda. Dan tentunya bisa membawa Macan Muria juara,” pungkas mantan Rektor UMK ini. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :