Sahabat Lestari di Kudus Gelar Bersih-bersih Sampah Sembari Bagikan Ribuan Masker

oleh -61 kali dibaca
Sejumlah sahabat lestari di Kudus gelar bersih-bersih sampah sembari bagikan ribuan masker

Kudus, isknews.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 tahun partai NasDem, sahabat lestari bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kudus melakukan berbagai kegiatan untuk menyongsong hari lahir partai besutan negarawan Surya Paloh ini.

‘NasDem Peduli’ kali ini diikuti dari teman-teman peduli lingkungan dan kader Nasdem.

Puluhan kader Nasdem Kudus ramai-ramai bergotong royong memungut dan membersihkan sampah serta membagikan ribuan masker di area Balai Jagong kompleks GOR Wergu Wetan Kudus, Minggu (7/11/2021) pagi.

Pantauan di lokasi, mereka terlihat membawa peralatan seperti sapu lidi, plastik kresek besar untuk memungut sampah, tong sampah, dan alat pel pembersih lantai.

Selain bersih-bersih di arena Balai Jagong, dari mereka ada yang membersihkan area mushola setempat.

Dalam kesempatan itu, Kader NasDem turut peduli terhadap penanganan covid-19 dengan membagikan ribuan masker ke warga yang sedang beraktifitas menghabiskan weekend di tempat tersebut.

Bendahara DPD NASDEM Kudus H. Muhtamat, menyampaikan, jika kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus sarana sosialisasi untuk hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini sosialisasi memberikan sentuhan masyarakat hidup bersih dan sehat, kesehatan lingkungan, terlebih jelang musim hujan saat ini, banyak lingkungan yang harus kita bersihkan” jelasnya.

Kegiatan ini juga mengawali dari sebuah rangkaian HUT Nasdem yang ke 10, “kita sambut HUT NasDem ke 10 dengan berkegiatan sosial ini,” kata Muhtamat yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kudus Fraksi NasDem.

Muhtamat berpesan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, utamanya di ruang publik. Kemudian membersihkan tempat-tempat yang kotor di sekitar tempat tinggal kita, karena-nya akan menimbulkan sarang nyamuk, maka harus kita bersihkan agar terhindar dari penyakit.

“Kita harapkan, ini akan memberikan semangat untuk peduli kebersihan dan kesehatan, baik di lingkungan rumah maupun ruang publik, utamanya buat kader-kader NasDem, bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Salah satu kader, Muhaimin berpendapat jika yang pihaknay lakukan diharapkan bisa memberikan sedikit contoh ke masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, selain itu masih di masa pandemi, dengan bagi-bagi masker diharapkan pula warga semakin taat protokol kesehatan,

“Kita selain bersih-bersih sampah, ada pula yang membagikan masker ke warga, semoga memberikan edukasi ke warga pentingnya memakai masker untuk ikhtiyar menghindari virus corona,” paparnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :