Salah Satu Bank Sampah Di Kudus Menangkan Lomba Kreasi Sampah Tingkat Nasional

oleh -890 kali dibaca

Jakarta, isknews.com – Salah saDSC_0195 (1)tu bank sampah di Kudus yaitu Bank Sampah KRESEK memenangkan perlombaan tingkat nasional “XS Project Design Competition 2015”. Pada perlombaan tersebut KRESEK membuat jam peraga dan papan edukasi untuk anak PAUD yang terbuat dari sampah plastik. Perlombaan yang sudah dilakukan mulai akhir tahun 2015 lalu ini memiliki jumlah peserta sebanyak 60 peserta dari berbagai kota di Indonesia yang terdiri dari mahasiswa, individu dan komunitas.

Perlombaan ini dilakukan melalui berbagai proses antara lain seleksi proposal, pembuatan prototype dan perbaikan prototype. Setelah melewati berbagai proses Bank Sampah KRESEK dinilai memiliki produk yang terbaik, sehingga mampu menjadi juara 1, sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Jannadela dan Imaniar dengan produk tas yang terbuat dari tutup botol minuman, dan yang juara 3 diraih oleh Azhar dan Aldi dengan produk Oh Lamp (lampu dinding dari velg sepeda bekas). Pada Sabtu (19/03) kemarin 10 nominator terbaik di panggil untuk mengikuti penyerahan penghargaan dan sejumlah uang penghargaan kepada para nominator terbaik. Selain penyerahan penghargaan, pada acara yang dilakukan di Wisma 46 BNI, Jakarta Pusat itu juga dilakukan pameran produk kreasi dari sampah, terkhusus sampah-sampah plastik yang sudah tidak bermanfaat.

Rio, ketua lomba XS Project Design Competition 2015 menyatakan (19\03) “tentu saja bukan hal yang mudah untuk menemukan kreasi-kreasi baru dengan bahan baku sampah. Namun dengan kompetisi ini diharapkan akan muncul ide-ide baru pemanfaatan sampah menjadi produk baru yang berdaya guna dan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi.” Fa

KOMENTAR SEDULUR ISK :