Salurkan Pentasyarufan Dana ZIS, Hartopo Harap Dapat Tumbuhkan Kepedulian

oleh -116 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bupati Kudus H.M. Hartopo bersama Baznas Kabupaten Kudus menyerahkan santunan yatim piatu dari pentasyarufan dana zakat, infaq, dan sedekah di wilayah Kecamatan Bae. Santunan tersebut diberikan di Balai Desa Gondangmanis, Selasa (26/4/2022). Turut hadir pula Kabag Kesra, Camat Bae, kepala desa, serta tokoh agama. 

“Saya hadir bersama Baznas Kabupaten Kudus untuk menyerahkan santunan yatim piatu serta pentasyarufan dana zakat, infaq, dan sedekah untuk anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Bae,” katanya. 

Dengan demikian, Bupati Kudus berharap penyerahan santunan ini akan semakin menumbuhkan kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat. Terutama dalam menyalurkan zakat, infaq maupun sedekah melalui Baznas Kabupaten Kudus. 

“Semoga dengan penyerahan santunan ini, akan semakin menumbuhkan kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya. 

Hartopo yakin zakat, infaq, maupun sedekah yang dititipkan ke Baznas akan dikelola dengan baik dan disalurkan kepada yang berhak. 

“Terutama dalam menyalurkan zakat, infaq, maupun sedekah melalui Baznas Kabupaten Kudus. Saya yakin zakat, infaq, dan sedekah yang bapak ibu titipkan akan dapat dikelola dengan baik dan disalurkan kepada yang berhak, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin jelang Hari Raya Idulfitri.” ungkapnya. 

Terakhir, Bupati Kudus berterimakasih kepada Baznas Kabupaten Kudus yang selalu bersinergi dengan Pemkab Kudus. 
“Terima kasih atas sinergi dari Baznas Kabupaten Kudus yang telah terjalin baik selama ini, sinergitas yang ada sudah terjalin dengan baik, diharapkan dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya. 

Sementara itu, perwakilan Baznas Kabupaten Kudus Lutful Hakim menyebut ada beberapa bantuan yang disalurkan di Kecamatan Bae. 
“Sejumlah 237 anak yang masing-masing menerima Rp. 200 ribu. Sehingga nilai total bantuan yang disalurkan di wilayah Kecamatan Bae sebesar Rp. 47,4 juta,” tandasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :