Sam’ani: Pembongkaran Median Jalan Dapat Memperlancar Lalu Lintas

oleh -956 kali dibaca

image

Kudus, isknews.com – Proyek pembongkaran pembatas jalan (median) yang ada di sepanjang Jl. Ahmad Yani Kudus (Alun-alun ke selatan), sudah mulai dilakukan Dinas Bina Marga, Pengairan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (BPESDM) Kudus sebagai pelaksana tugas teknis. Seperti yang terpantau pagi tadi para pekerja terlihat mulai membongkar median jalan yang memisahkan jalur sepeda motor dan mobil tersebut.

Kepala BPESDM Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, pembongkaran median jalan ini dinilai bisa mengurangi kepadatan lalu lintas dalam kota yang sering terjadi di sepanjang Jl. Ahmad Yani, terutama di gang 4 yang sering terjadi penumpukan kendaraan.
“Pembongkaran itu merupakan hasil kajian dari Dishub, BPESDM, dan sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati,” katanya, Selasa (26/4).

image

Dia menambahkan, setelah median jalan dibongkar akan dilakukan pengaspalan jalan di bekas median, sehingga jalan akan menjadi tambah luas dan berdampak lalu lintas yang lebih lancar. “Pembongkaran median jalan ini akan dilaksanakan selama tiga bulan ke depan, dan menelan biaya Rp 380 juta,” tandasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :