Sambut Awal Tahun Ajaran Baru, 8 SD di Kudus Jalankan Simulasi PTM

oleh -425 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tingkat SD diberlakukan mulai hari Senin hingga Sabtu (19-24/4/2021). Ada delapan SD dari rencana sembilan SD yang melaksanakan simulasi PTM ini. Satu sekolah yakni SD Berugenjang, Undaan batal ikut simulasi karena belum seluruhnya guru mendapatkan vaksinasi.

Plt Kepala Disdikpora Kudus, Harjuna Widada mengatakan Simulasi ini bertujuan untuk menyongsong persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru sekitar bulan Juli yang akan datang.

“Terkait simulasi PTM ditingkat SD ini, sebetulnya Kudus sudah siap sejak awal untuk bareng dengan SMP maupun SMA, MA dan SMK,” terangnya  usai meninjau pelaksanaan PTM di SD Nganguk Kecamatan Kota, Senin (19/4/2021).

Harjuna mengaku senang karena persiapan sarpras protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik oleh SD Nganguk. Anak – anak juga nampak senang karena dapat ikut simulasi.

Sementara Kepala SD Nganguk, Isnayanti mengatakan siswa yang ikut dalam simulasi PTM ini sebanyak 41 anak. Mereka dari kelas IV, V dan VI. Dengan ruang yang dipakai sebanyak 3 kelas. Per kelas rata – rata diisi 13 anak.

Sementara Kepala SD Nganguk, Isnayanti mengatakan siswa yang ikut dalam simulasi PTM ini sebanyak 41 anak. Mereka dari kelas IV, V dan VI. Dengan ruang yang dipakai sebanyak 3 kelas. Per kelas rata – rata diisi 13 anak. Untuk mapel dalam simulasi PTM ini disesuaiken dengan mapel harian. Dengan durasi waktu pembelajaran adalah dua jam.

Rata-rata, lanjut Isnayanti, siswa di SD Nganguk ini berasal dari daerah sekitar sekolah mas. Untuk pembelajaran hari ini adalah tematik karena kami memakai kurikulum 13. “Semoga simulasi ini dapat berjalan lancar dan aman serta tidak ada kluster baru. Sehingga dapat diikuti oleh sekolah yang lain. Apalagi para orang tua juga banyak yang  mengeluh terkait dalam membantu belajar dirumah,” harapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :