Sambut Hari Disabilitas Internasional, FKDK di Kudus “Rolling City” Kampanye Safety Riding

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2019 mendatang, Fokum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) bersama Satlantas Polres Kudus menggelar kegiatan rolling city, Minggu (1/12/2019).

Ketua FKDK Rismawan Yulianto mengatakan, sekitar 80 disabilitas ikut ramaikan Rolling City mengelilingi kota Kudus. Kegiatan ini sebagai kampanye untuk menjaga ketertiban berlalu lintas. Tidak hanya disabilitas yang ada di Kudus, melainkan para masyarakat umumnya untuk tertiba berlalu lintas.

Dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda tiga peserta melewati untuk rute dari Balai Jagong Kudus lalu berjalan menuju ke arah jalan Loram Wetan, kemudian menuju ke arah Jalan Tanjung, Jalan Jl. AKBP Agil Kusumadya, jalan Loekmono Hadi, Jalan Ganesha ke jalan Panjang dan kembali finish di Balai Jagong Kudus.

TRENDING :  Ciptakan Alat Peringatan Dini Bencana, 2 Siswi Kudus ini Raih Juara 1 Nasional
TRENDING :  Berkuda di CFD, Bupati Pati Haryanto Akan Benahi Sarpras

“Para peserta yang ikut mengendarai kendaraan dilengkapi dengan safety riding. Mulai helm dan juga membawa SIM surat izin mengemudi,” jelas Rismawan.

TRENDING :  Dekatkan Pelatihan ke Masyarakat, BLK Kudus Sosialisasi Model Pelatihan Kerja Keliling

Lanjutnya, hal itu sebagai upaya untuk mengkampayekan tata tertib lalu lintas.
“Meskipun keterbasan fisik, tidak membuat para disabilitas yang ada di Kudus taat terhadap aturan. Salah satunya tertiba lalu lintas dengan memiliki SIM,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :