Sambut Muharram 1440 H, Ratusan Anak Yatim ini Bergembira Terima Santunan

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Ratusan anak yatim piatu di Kudus nampak bergembira saat menerima bingkisan dan santunan dari Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Mitra Muamalat, Minggu (16/9/2018) di Hotel Hom Kudus.

“Manajemen BMT Mitra Muamalat sengaja mengundang 100 anak yatim untuk diajak berbagi kebahagiaan,” jelas Arif Subhan Manager Umum BMT Mitra Muamalat Cabang Kudus saat ditemui isknews.com usai acara.

ISKNEWS.COM
Arif Subhan Manager Umum BMT Mitra Muamalat Cabang Kudus saat memberikan sambutan. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM

Dikatakannya, Anak yatim yang diundang berasal dari keluarga anggota dan dari sebagian sekolah-sekolah yang bekerjasama dengan BMT Mitra Muamalat. “Terlebih, Acara kali ini juga dalam rangka mewujudkan kedekatan kami dengan masyarakat supaya dapat lebih dipercaya,” tambah Arif.

TRENDING :  IDI Kudus, Buka Bersama Ratusan Keluarga Penunggu Rumah Sakit

Kegiatan santunan BMT Mitra Muamalat yang digelar rutin setiap tahunnya itu sebagai bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), yang sumber dananya diambilkan dari Baitul Maal. Acara ini juga sekaligus memperingati BMT Muamalat Kudus yang ke 19.

TRENDING :  Giliran Karyawan Instansi dan Umum, Unjuk Gigi dalam Lomba Gerak Jalan

Dibeberkannya, Selain perintah yang telah tertulis dalam Al-Quran, Santunan Anak Yatim terlebih pada saat Bulan Muharram, adalah salah satu amalan sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasallam. Anak-anak yatim tentu memiliki masa depan dan harapan yang harus selalu didukung dan diberikan bantuannya.

TRENDING :  Panwas Temukan Segel Kotak Suara Pilkada Kudus Rusak

“Untuk itu, kami BMT Mitra Muamalat menganut apa yang Rasulullah contohkan pada umat islam untuk mengasihi anak yatim,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :