Sambut Visit Kudus 2021, FKPPK Gelar Table Top Dengan Paguyuban Pelaku Wisata

oleh

Kudus, isknews.com Forum Komunikasi Percepatan Pariwisata Kudus (FKPPK) mengadakan table top di Taman Sardi Kajar Kecamatan Dawe Kudus. Table Top merupakan forum bisnis yang dirancang untuk mempertemukan antara pelaku industri pariwisata dari Paguyuban Pelaku Wisata (PPW) Jawa Tengah (buyers), dengan pelaku industri pariwisata di Kudus (sellers).

Siswanto, Ketua FKPPK mengatakan, digelarnya table top karena Kudus menjadi tuan rumah kongres PPW se Jateng, tepatnya di @Hom Hotel Kudus. Rombongan total keseluruhan peserta berjumlah 110 orang , terbagi 2 armada bus.

Setelah dari lokasi kongres, kata Siswanto, peserta PPW mengikuti Famtrip melewati jalur emas, yakni mengunjungi waterboom mulia wisata. Lalu dilanjutkan ke lokasi Table Top di Taman Sardi.

“Adanya kongres PPW, kita ambil kesempatan itu dengan menggelar Table Top. Selain diikuti pelaku se Jawa tengah, mitra PPW juga ada yang datang dari Jogja, Surabaya, Malang, Bali dan Lombok,” jelasnya saat ditemui isknews.com disela-sela acara, Rabu (14/10/2020) sore.

Hal yang unik dari table top kali ini adalah jika kemarin sellernya diam, buyer nya muter, maka hari ini sebaliknya, Buyers nya diam Sellers nya yang muter. “Penjual atau seller melakukan Jemput bola, istilahnya,” tambahnya.

Disini, mereka diberi waktu untuk komunikasi dua arah, sellers menawarkan produk yang ditawarkan, sedangkan buyyers akan menerima banyak varian produk  yang ditawarkan. “Hal ini keduanya saling diuntungkan,” ujar Siswanto.

FKPPK dalam Table Top, lanjut Siswanto, juga membuat Pasar Krempyeng, pihaknya menggandeng sebagian pelaku UMKM yang ada di Kudus, Pihaknya menyediakan Gazebo untuk pemerkan produk unggulan-nya.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama dan sinergi antar pelaku pariwisata. “Alhamdulillah, puluhan pelaku pariwisata di Kudus bersinergi untuk mendongkrak tngkat kunjungan wisata 2021 di Kota Kretek, Visit Kudus 2021,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :